Sukses

Beauty

5 Rahasia Kulit Jauh dari Tanda Penuaan

Fimela.com, Jakarta Penuaan terdengar begitu menakutkan bagi sejumlah perempuan. Karena pada dasarnya, penuaan menjadi hal yang tidak dihindari. Jika terlalu takut dan belum siap untuk menghadapi penuaan, dr.Doris Day, seorang dermatologis profesional dari New York mengungkapkan bahwa anti penuaan bisa dilakukan dari kebiasaan.

dr. Doris sendiri lima rahasia utama yang memiliki efek begitu besar untuk membuat kulit tampak lebih muda. Apa saja?

1. Pangkas konsumsi gula

Gula adalah bahan yang membuat peradangan sekaligus membuat seseorang menua lebih cepat. Ini menyebabkan pengerasan kulit, kerutan, dan tampilan yang kusam. Kulit juga akan terlihat lelah dan stres ketika seseorang melakukan diet dan memasukkan gula atau makanan yang diproses dalam dietnya.

Sebagai alternatif, semua makanan dengan kandungan gula yang diproses bisa diganti dengan buah segar. Karena menjauhkan diri dari gula rafinasi akan membuat kulit jauh lebih cerah.

Rahasia tampil awet muda

2. Antioksidan

Antioksidan menjadi sangat kuat untuk atasi penuaan. Antioksidan akan membantu kulit melakukan pertahanan diri dari paparan sinar UV, polusi, stres, dan gula yang buruk.

Memenuhi makanan yang mengandung antioksidan tinggi dan mengoleskan krim antioksidan akan menstimulus perlindungan lebih pada kulit. Pastikan juga untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung resveratol antioksidan.

3. Sunscreen

Dianjurkan untuk menggunakan minimal SPF 15 sebagai bentuk perlindungan kulit dari sinar UV. Semakin tinggi akan semakin baik. SPF 100 sebagai generasi baru dari sunscreen yang diperkuat dengan antioksidan pelindung kulit dan enzim perbaikan DNA untuk membantu melawan kerusakan UV.

Aplikasikan sunscreen secara merata di area wajah, leher, dan dada. Tunggu sampai kering dan aplikasikan lagi hingga merasa sudah cukup.

4. Tidur cukup

Tidur delapan bukan hanya istirahat untuk pikiran namun juga untuk kulit. Malam hari, hormon stres seseorang akan menurutn dan hormon pertumbuhan akan meningkat. Siklus ini akan membantu perbaikan kulit setelah seharian beraktivitas. Pastikan untuk menghapus seluruh riasan dari wajah bersama dengan polusi dan kotoran yang menempel. Jangan pernah untuk tidur dengan riasan yang masih menempel pada wajah.

5. Puasa

Puasa akan membantu mengatur metabolisme dan energi dalam tubuh. Bahkan memungkinkan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri. Istirahatkan diri dari aktivitas mengonsumsi camilan di malam hari.

Ini akan mengoptimalkan kemampuan kulit untuk melakukan perbaikan. Kebanyakan orang yang puasa akan memiliki tampilan lebih baik. Tetap buat diri terhidrasi dan gunakan pelindungan kulit, seperti sunscreen untuk terhindari dari polusi dan sinar UV.

Jangan lewatkan Fimela Fest 2018 'Back to Youth' pada tanggal 16-18 November 2018 di Gandaria City, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading