Sukses

Beauty

6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Operasi Plastik

Fimela.com, Jakarta Operasi plastik kini tidak terbatas dilakukan oleh kalangan selebriti. Masyarakat dari kalangan manapun kini sudah banyak yang tertarik untuk melakukan operasi plastik. Di dalam operasi plastik akan dilakukan rekonstruksi secara estetik.

Banyak perempuan yang akhirnya memilih jalur operasi plastik untuk mendapatkan tampilan wajah dan tubuh yang lebih baik. Karena dengan operasi plastik, tampilan wajah dan tubuh yang sesuai keinginan bisa didapatkan dengan cara instan. Dikutip dari Boldsky pada Rabu (14/11) sebelum melakukan operasi plastik, ada baiknya jika mempertimbangkan beberapa hal. Apa saja?

1. Cari alternatif lain

Sebelum melakukan operasi plastik, pertimbangkan lagi apakah operasi plastik benar-benar dibutuhkan atau tidak? Akan lebih baik jika melakukan perbaikan secara natural untuk menurunkan berat badan, mencerahkan kulit atau meningkatkan bentuk tubuh.

2. Resiko operasi plastik

Melakukan operasi plastik beresiko terkena infeksi pasca operasi. Sebelum melakukan tindakan operasi, konsultasikan ke dokter terkait kemungkinan resiko yang bisa terjadi dan bagaimana cara mencegahnya.

 

Pertimbangan sebelum operasi plastik

3. Selaras dengan hasil

Operasi plastik tentu membutuhkan biaya besar. Namun belum tentu bisa memberikan hasil yang terbaik. Pertimbangkan apakah hasil yang diterima akan sesuai dengan usaha operasi plastik yang dilakukan.

4. Batasan

Ada orang yang menjadi ketagihan setelah sekali melakukan operasi plastik. Setiap operasi plastik memberikan efek yang berbeda pada setiap orang. Ada yang memberikan efek positif, ada juga yang berakhir dengan hasil yang gagal. Namun jika sudah sekali berhasil, jangan langsung untuk melakukan operasi berikutnya.

5. Ketahanan hasil

Hasil dari operasi plastik bukanlah hasil permanen. Seiring bertambahnya usia, hasil dari operasi plastik tentu akan memudar. Seperti operasi pengencangan kulit wajah yang hasilnya mungkin hanya bertahan setahun saja.

6. Touch up

Pemikiran ini biasanya dimiliki oleh orang-orang yang sering membutuhkan lebih dari satu kali operasi untuk memuaskan hasratnya. Tidak semua operasi plastik dilakukan berulang. Kembali lagi, konsultasikan pada dokter yang bersangkutan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Sekolah Jakarta yang Hentikan PTM Akibat Temuan Kasus Positif Covid-19
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Salicylic Acid untuk Kecantikan Kulitmu