Sukses

Beauty

Cara Memilih Sampo Anti Ketombe yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Rambut yang indah dimulai dari kulit kepala yang sehat. Tanpa kulit kepala yang sehat, akar dan batang rambut pun akan sulit ternutrisi dengan baik. Karena itu, kulit kepala yang bermasalah juga akan membawa masalah pada batang rambut. 

Maka tak heran, banyak perempuan yang mengeluh rambut kusam, sering rontok, atau mudah patah. Masalah kulit kepala sepertinya pernah dialami hampir semua orang. 

Terutama masalah ketombe akibat jamur dan kulit kepala yang super kering. Dilansir dari Elle, kulit kepala seperti kulit tubuh yang tetap harus dirawat secara khusus. Banyak kasus kulit kepala berketombe yang mudah hilang hanya dengan mengganti sampo saja. 

Namun, ada juga kasus lain yang sulit untuk menghilangkannya. Lantas, perlukah menyalahkan sampo yang sudah kamu pakai? Dilansir dari Bustle, banyak sekali sampo anti ketombe, namun tidak semua bekerja dengan baik menghilangkan ketombemu. Lalu, bagaimana cara memilih sampo anto ketombe yang tepat?

2 Bahan Utama yang Ampuh Menghilangkan Ketombe

Jangan terpaku pada brand atau harga, pada saat memilih sampo anti ketombe. Harga yang tinggi belum tentu ampuh. Begitu pula dengan iklan yang dibuat semua brand sampo. 

Karena itu, sebaiknya, sahabat Fimela fokus untuk mencari 2 bahan utama yang mampu menghilangkan ketombe dalam waktu singkat. Kedua bahan utama tersebut, menurut Elle adalah cuka apel dan tar. 

Cuka apel sudah lama menjadi bahan alami pengusir ketombe. Sementara tar, merupakan bahan yang paling kuat untuk mengusir ketombe membandel, yang disebabkan oleh psoriasis dan dermatitis. Jadi, jangan beli sampo anti ketombe kalau kedua bahan ini tidak tertulis dalam kemasan, ya! 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Penyebab Rambut Berketombe dan Cara Mengatasinya dengan Mudah
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19