Sukses

Beauty

Ups, Siap-Siap Berat Badan Melonjak di Tahun Baru

Rencana mau melakukan apa tahun baru ini? Melakukan kegiatan di rumah, maupun keluar rumah, semuanya pasti tidak jauh dari aktivitas makan. Nah lho, padahal rencana Anda ingin jadi lebih sehat dan turun berat badan di tahun depan.

Hindari pola pikir bahwa mumpung belum tahun baru, sebaiknya 'dipuas-puasin' makan yang enak-enak. Hal ini tidak hanya menyangkut berat badan yang rawan melonjak dengan makanan-makanan enak saat tahun baru, tapi juga menyangkut kesehatan.

Bukan berarti Anda tidak boleh menikmati makanan enak ya, Ladies. Kapan lagi bisa have fun bareng keluarga dan sahabat di penghujung tahun? Daripada dianggap nggak seru atau tidak sopan, makan saja apa yang disajikan, hanya saja lebih perhatikan porsinya ya, Ladies.

Kecenderungan masyarakat untuk mengonsumsi makanan enak di akhir tahun, dipicu oleh rasa senang sehingga menimbulkan nafsu makan yang besar. Apalagi tampilan makanan-makanan enak yang menggugah selera. Namun Anda juga harus memperhatikan bahwa makanan enak tersebut tidak mengandung sedikit minyak, garam maupun gula.

Di tengah momen istimewa yang berdekatan yakni Natal dan tahun baru, tidak sedikit makanan enak seperti cookies, daging-dagingan, pasta maupun junk food yang tanpa Anda sadari sering Anda konsumsi. Sehingga tidak hanya lingkar pinggang yang makin besar, namun juga resiko kolesterol, diabetes maupun tekanan darah tinggi bisa menjadi masalah. Sebelum terlambat, tidak ada salahnya untuk kita antisipasi kan?

Nah, akhir tahun ini, lebih bijak memilih dan mengontrol makanan Anda ya, Ladies. Agar tetap sehat dan ramping.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading