Sukses

Beauty

Sering Begadang Membahayakan Kesehatan

Begadang atau kurang tidur dapat disebabkan banyak hal, misalnya kesibukan, ada pertandingan bola tim kesayangan, atau sekedar melakukan hobi hingga tidak sadar bahwa waktu tidur sudah terlewati. Kebiasaan yang tampak remeh ini sesungguhnya membahayakan kesehatan Anda.

Bahaya besar dari kurang tidur

Walaupun terlihat biasa saja, kurang tidur tidak hanya sekedar berefek mengantuk di siang hari atau badan menjadi lemas. Ada konsekuensi kesehatan yang sangat besar jika Anda sering mengalami masalah kurang tidur. Berdasarkan penelitian medis, dilansir Genius Beauty, kurang tidur akan menyebabkan disfungsi ratusan gen, memperparah kondisi kesehatan dan membuat tubuh melemahkan pertahanan pada kekebalan pada penyakit fatal.

Penelitian yang ditulis dalam Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan bahwa para ilmuwan terus menghubungkan kurang tidur dengan banyak masalah kesehatan. Kurang waktu tidur yang menjadi tolak ukur banyak penelitian adalah tidur yang kurang dari 6 jam setiap hari. Masalah ini telah lama diklaim dapat memicu obesitas, diabetes, penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), bahkan menyebabkan kematian.

Jika Anda sering mengalami masalah kurang tidur atau suka begadang, coba perhatian keseharian Anda. Jika kemampuan kognitif menurun dan kehilangan kemampuan berpikir cepat, maka itu adalah sinyal untuk segera membenahi jam tidur Anda.

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading