Sukses

Beauty

Jadi Inilah Waktu Terbaik Makan Buah

Kalau makan buah apakah harus menunggu setelah makan nasi? Pertanyaan itu selalu muncul dan jawabannya beragam. Ada yang bilang lebih baik makan nasi terlebih dahulu karena kalau tidak perut akan begah. Ada yang bilang tidak apa karena kandungan buah sama seperti kandungan sayur.

Daripada masih bingung kapan harus makan buah, intip nasehat dari para ahli berikut yuk.

Waktu paling baik: saat perut kosong

Waktu terbaik makan buah justru saat perut sedang kosong. Di sini, buah akan menjadi detoks yang efektif untuk tubuh dan semua nutrisi yang dikandung buah dapat terserap dengan maksimal. Makan buah di pagi hari untuk sarapan juga baik untuk pencernaan, dan selain itu buah meningkatkan kadar gula dalam darah secara perlahan sehingga perut terasa kenyang lebih lama.

Waktu yang baik: saat sebelum berolahraga

Waktu yang disarankan lainnya adalah 1 jam sebelum Anda berolahraga. Buah akan menjadi suntikan nutrisi yang baik dan meningkatkan energi tubuh tanpa membuat Anda merasa kekenyangan atau mual.

Waktu yang baik: sebelum atau sesudah makan makan siang

Makan buah yang dianjurkan adalah 1 jam sebelum makan siang atau 2 jam setelah makan siang. Mengapa? sebenarnya hal ini hanya untuk meyakinkan saja bahwa vitamin C, pectin dan serat benar-benar terserap secara maksimal oleh tubuh. Mengonsumsi buah sesudah makan siang ini juga membantu Anda mengurangi jumlah kolesterol yang diserap tubuh.

Mengapa tidak dianjurkan langsung makan buah setelah makan?

Alasannya satu. Setelah makan penyerapan tubuh atas fruktosa akan lebih lambat, sehingga apabila dipaksa makan buah maka perut akan terasa begah akibat keluarnya asam di dalam perut. Hal ini juga yang memicu seseorang mengalami diare atau sakit perut.

Waktu yang baik: setiap musimnya

Para ahli menyarankan agar mengonsumsi buah tepat saat si buah muncul pada musimnya. Umumnya buah yang tepat muncul saat musimnya bukanlah buah yang melewati rekayasa genetik, nutrisinya lebih aman dan tidak menggunakan zat kimia yang memaksa berbuah atau juga pengawet.

Inilah mengapa makan buah lokal juga lebih sehat dan disarankan ketimbang makan buah impor.

Nah, mari mendukung produk dalam negri dan lebih mencintai hasil produksi tanah tercinta. [initial]

BACA JUGA:

Bunga-Bunga Yang Membantu Mengusir Nyamuk

5 Kebiasaan Tidak Sehat yang Bikin Tubuh Sakit-Sakitan

Mono, Penyakit Yang Disebabkan Oleh Ciuman

Pakai Kawat Gigi Ternyata Bikin Gigi Sensitif

Sering Kepalkan Tangan Agar Tidak Mudah Lupa

Awas, Menyikat Gigi Ternyata Berbahaya!

Jenis Minyak Yang Bahaya Jika Dipakai Memasak

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading