Sukses

Beauty

Minum Kopi Dapat Mencegah Bunuh Diri

Bunuh diri bisa terjadi karena seseorang mengalami tekanan berat dalam hidupnya. Pikiran kusut, sulit berpikir jernih, depresi, sehingga keputusan untuk mengakhiri hidup sering dilakukan banyak orang. Kabar baiknya, risiko bunuh diri bisa berkurang bagi Anda yang menyukai kopi yang mengandung kafein.

Mengonsumsi beberapa cangkir kopi dalam sehari dapat mengurangi risiko bunuh diri hingga 50 persen. Yang mengumumkan penelitian tersebut adalah Harvard School of Public Health, dilansir Newsmaxhealth.com. Hasil penelitian ini menunjukkan pria atau wanita yang mengonsumsi dua hingga empat gelas kopi setiap hari lebih mungkin untuk tidak melakukan bunuh diri.

Kopi yang dikonsumsi harus mengandung kafein. Pemimpin penelitian, Michel Lucas mengidentifikasikan kafein sebagai alasan paling mungkin yang bisa diberikan kopi. Kafein berpengaruh pada sistem saraf pusat dan bertindak sebagai antidepresan. Karena itulah, kopi dapat berfungsi sebagai antidepresan dan menurunkan risiko bunuh diri.

Yang harus diingat, mengonsumsi kopi tidak boleh berlebihan. "Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan bahwa ada manfaat mengonsumsi 2 hingga 3 cangkir kopi setiap hari atau 400 mg kafein setiap hari," ujar Michel.

Apakah Anda suka kopi, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading