Sukses

Beauty

Teh Hitam Bisa Bantu Cegah Kerusakan Gigi

Gigi adalah aset yang ingin selalu kita pelihara di sepanjang usia. Dengan keberadaan gigi kita bisa menikmati makanan dan memiliki fitur wajah yang rupawan.

Namun, sudahkah kita menjaga kesehatan gigi dengan baik?

Ada sebuah kabar baik bagi Anda yang ingin gigi Anda tetap cantik dan sehat lebih lama. Selain melakukan perawatan rutin menyikat gigi, berkumur dan mendatangi dokter gigi setiap 6 bulan sekali, kabarnya teh hitam bisa membantu menjaga gigi Anda tetap sehat.

Biasanya secangkir teh hitam bisa kita gunakan untuk bersantai dan merilekskan diri. Namun ternyata kandungan dalam teh hitam bisa menjadi senjata untuk melawan bakteri di dalam mulut yang merusak gigi.

Bakteri ini di antaranya adalah Lactobacillus dan Streptococcus. Meski Anda menikmati teh hitam dengan sedikit tambahan gula, kandungan teh hitam tak akan berkurang khasiatnya untuk memelihara kesehatan gigi Anda.

Hal ini ditegaskan oleh Dr. Carrie Ruxton. Ia mengatakan bahwa konsumsi 3-4 kali teh hitam dalam sehari bisa membantu mengatasi kuman di mulut dan menurunkan resiko kerusakan gigi.

Selama ini, teh hitam dan teh hijau diketahui sebagai dua bahan yang mampu memberikan efek baik bagi tubuh manusia. Hal ini karena kandungan antioksidan seperti flavonoid yang mampu memerangi radikal bebas pada tubuh kita.

Dampak lain selain mengurangi berat badan dan membuat tubuh kita awet muda adalah kemampuan dari kedua jenis teh ini untuk menjaga kesehatan gigi Anda. Oleh karena itu bila Anda ingin gigi yang selalu sehat dari waktu ke waktu, tak ada salahnya untuk mulai mencoba menikmati teh hitam di waktu senggang Anda.

BACA JUGA

Aneh, Wanita Ini Mendengarkan Alunan Musik Dari Dalam Kepalanya

8 Tanda Anda Perlu Minum Lebih Banyak Air Putih

5 Makanan Penambah Berat Badan Dari Tempat Tongkrongan Anda

Positif Mengidap Kista, Ini yang Harus Anda Lakukan

Wanita 9 Kali Lebih Rentan Terhadap Lupus!

Pernahkah Anda Mendengar Apa Itu Kista?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading