Sukses

Beauty

5 Panduan Memilih Kondisioner Sesuai Problem Rambutmu

Apakah Anda enggan memakai kondisioner karena di siang hari rambut jadi terlalu berminyak?

Hal yang sama dialami oleh banyak wanita di luar sana. Kondisioner yang seharusnya membantu melembabkan ternyata malah bikin rambut jadi tampak lepek dan tidak indah lagi. Apakah ini karena salah pilih kondisioner?

Para ahli mengatakan, kondisioner yang baik seharusnya memberikan hasil rambut yang lembut, segar serta berkilau. Memberikan perlindungan dan kelembaban rambut usai keramas dan hasilnya dirasakan dalam waktu yang cukup lama. Namun, apabila ternyata kondisioner yang Anda pakai menyebabkan rambut lepek, gatal, dan tidak indah, maka Anda harus memperhatikan beberapa panduan membeli kondisioner sebagai berikut.

Tak sesuai dengan apa kata hairstylist

Hairstylist adalah beauty guru yang mengerti jenis rambut Anda. Maka saat Anda sedang ke salon untuk merapikan rambut, tanyakan jenis kondisioner mana yang paling cocok dengan rambut Anda.

Dengan memegang dan melihat kondisi rambut Anda secara langsung, ia akan membantu menemukan kondisioner yang bekerja baik untuk rambut. Anda tak harus mengikuti sarannya membeli jenis merk tertentu. Tetapi Anda bisa memberikan batasan budget sehingga ia lebih mudah memberikan saran.

Rambut Anda berwarna

Jika rambut Anda tengah diwarnai, maka pastikan Anda memilih semua produk perawatan rambut yang dikhususkan untuk rambut berwarna.

Produk tersebut tentunya sudah disesuaikan untuk menjaga dan melembabkan rambut yang diwarnai. Sehingga warna rambut tetap terjaga, kelembabannyapun stabil dan rambut indah serta terlindungi dari UV A dan UV B.

Salah pilih jenis kondisioner

Apabila rambut Anda sudah berisi dan bervolume, maka jangan memilih jenis kondisioner yang memberikan volume rambut. Cukup mencari yang melembutkan serta memberikan kelembaban saja.

Umumnya wanita jarang membaca bahan serta petunjuk pemakaian, sehingga kerap kali salah memilih kondisioner. Alhasil, rambut yang cantik juga tak didapatkan.

Rambut kering Vs Strengthening shampo

Memilih kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut kering haruslah lebih berhati-hati. Salah pilih bisa menyebabkan rambut lepek atau juga malah kaku dan tidak rapi.

Disarankan apabila rambut Anda kering, maka pilih yang memang untuk melembutkan dan melembabkan rambut, atau bisa memilih jenis kondisioner untuk rambut normal. Nah, hindari jenis shampo dan kondisioner untuk menguatkan rambut karena hasilnya akan semakin kering dan kaku.

Harga bukan jaminan

Ketahuilah bahwa harga bukan jaminan sebuah produk bagus. Memilih kondisioner juga tak bisa hanya didasari oleh harga. Yang pertama kali dilihat haruslah sesuai tidak dengan jenis rambut? apakah kandungannya sudah sesuai dengan kebutuhan rambut? Dan apakah memang memberikan manfaat yang Anda butuhkan.

Tips mengaplikasikan kondisioner dengan benar

Pulaskan shampo pada akar rambut

Kondisioner diaplikasikan pada batang rambut setelah rambut dibersihkan dari busa shampo. Diamkan sejenak sebelum dibilas.

Aplikasikan deep conditioning hanya sesekali saja, jangan digunakan setiap hari. Pakai daily conditioner jika ingin memakai kondisioner setiap hari.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading