Sukses

Beauty

Pilih Warna Cat Kuku Sesuai Dengan Kulit Anda

Salah satu hobi yang sangat identik dengan wanita adalah mewarnai kuku dengan cat. Merawat kuku dan memberinya warna unik memang bisa membuat penampilan kita jadi lebih bersinar dan menawan.

Namun, ada kalanya cat kuku yang kita pilih, mati di kulit kita. Hal ini biasanya karena perpaduan warna yang kurang cocok dengan kulit Anda. Bila Anda adalah penyuka cat kuku, ada baiknya baca dulu tips Vemale yang berikut ini.

Warna Kulit Pink

Bila Anda memiliki warna kulit merona pink seperti Cameron Diaz, jangan gunakan warna dengan tone yang sama. Hal ini bisa membuat kulit Anda nampak makin kemerahan. Cobalah warna lainnya seperti warna feminin baby blue, biru tua, ungu muda metalik dan sejenisnya.

Warna Kulit Cerah

Bila Anda memiliki kulit cerah nyaris pucat ala Anne Hathaway, gunakan shade yang lebih terang seperti pink atau biru. Namun, meski warna kulit cerah bisa mencoba warna apapun, hindari warna yang terlalu tua.

Warna Kulit Tan

Kulit tan atau warna kulit eksotis ala orang yang berjemur seperti Jennifer Aniston, Anda bisa mencoba warna yang cukup bold dan menyala seperti fuschia, ungu tua, merah tua dan sejenisnya. Yang harus Anda hindari justru warna gold dan hijau tua metalik.

Warna Kulit Medium

Anda yang memiliki kulit warna medium ala Kim Kardashian, Anda bisa memilih warna yang menyala. Cobalah warna pink, biru, mustard, kuning atau orange. Anda bisa memilih ingin warna yang metalik atau glossy.

Warna Kulit Gelap

Bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap ala Rihanna, pilihlah warna yang tebal dan tak terlalu terang. . Pilihannya adalah oranye, ungu atau merah. Hindari warna pastel karena membuat Anda terlihat plain.

Cobalah tips di atas dan pancarkan kecantikan lewat jemari Anda. Bila Anda bingung dengan pilihan warna lainnya, konsultasikan hal ini dengan pakar manicure langganan Anda untuk mendapatkan saran terbaik. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading