Sukses

Beauty

3 Alasan Yang Membuat Wanita Ingin Diet

Merupakan hal umum bahwa setiap wanita menginginkan tubuh yang langsing ideal. Tak hanya alasan penampilan, manfaat lain seperti kesehatan juga menjadi pertimbangan para wanita melakukan diet. Namun sebelum melakukan diet, ada baiknya jika Anda mengetahui alasan yang tepat untuk melakukannya.

Dilansir dari situs Livestrong, berikut adalah tiga alasan yang penting Anda jadikan sebagai alasan Anda berdiet:

Obesitas

Istilah obesitas nampaknya telah akrab di telinga masyarakat, yaitu keadaan di mana berat badan seseorang terlalu berlebihan. Selain mungkin akan merasa tidak PD dengan penampilannya, orang-orang yang mengalami obesitas akan mengalami banyak gangguan kesehatan.

Beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan oleh obesitas adalah darah tinggi, diabetes dan serangan jantung. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa obesitas sebenarnya adalah gangguan bagi kesehatan. Maka dari itu, orang-orang yang mengalami obesitas nampaknya wajib diet demi kesehatan mereka.

Atletik

Alasan ini ditujukan bagi para atlet olahraga seperti renang, menari dan senam. Mereka dituntut untuk memiliki tubuh ideal dan tidak boleh kelebihan berat badan. Maka dari itu, diet adalah sesuatu yang harus mereka lakukan.

Dilansir dari situs KidsHealth, diet dapat membantu meningkatkan performa para atlet dengan maksimal tanpa menggunakan suplemen. Jika Anda merupakan atlet dari olahraga-olahraga tersebut, Anda sebaiknya mengkonsultasikan tentang kebutuhan kalori Anda. Karena jika kekurangan nutrisi, akan berdampak buruk pada tubuh Anda.

Penampilan

Di berbagai media, terutama Televisi, banyak sekali disampaikan isu bahwa tubuh kurus atau bahkan super kurus merupakan bentuk tubuh yang ideal untuk saat ini. Karena hal inilah kemudian banyak wanita, termasuk remaja berbondong-bondong melakukan diet.

Namun hal ini ternyata dapat memicu terjadinya masalah pada berat badan. Banyak di antara mereka yang saking ingin cantik, justru mengalami anoreksia. Diet untuk alasan ini sah-sah saja untuk meningkatkan PD, namun jangan sampai mengabaikan faktor lain yaitu kesehatan.

Itulah beberapa alasan pokok mengapa harus melakukan diet. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari diet, asalkan dilakukan dengan cara yang benar serta tidak berlebihan.

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading