Sukses

Beauty

Tips Agar Makin Cantik dan Fresh Saat Difoto

Foto adalah lembaran penuh kenangan yang akan merekam wajah Anda selamanya. Untuk foto-foto spesial, Anda pasti tidak ingin terlihat kucel atau kusam. Pasti kesal kalau melihat foto wajah teman di samping lebih kinclong dibandingkan wajah Anda.

Apa sih rahasianya agar tetap cantik saat difoto? Selain pencahayaan dan teknik fotografi, Anda bisa memaksimalkan kecantikan dengan tips-tips ini:

Pakai Concealer Untuk Menutupi Noda

Memang sih, ada program edit foto yang bisa membuat wajah tampak mulus tanpa noda. Namun untuk hasil terbaik, akan lebih baik jika Anda menggunakan concealer. Concealer akan membantu menutupi bekas lingkar hitam mata, sehingga wajah tidak tampak kusam dan sayu seperti orang yang kurang tidur. Concealer juga berfungsi menutupi noda di wajah.

Pakai Makeup Kualitas Bagus

Jika Anda akan melakukan pemotretan khusus dengan jasa fotografer, maka beri anggaran yang cukup untuk makeup. Sebagus apapun teknik foto, hasilnya tidak maksimal jika Anda tidak memakai makeup yang bagus. Makeup berkualitas bagus lebih tahan lama di kulit, sehingga tidak mudah luntur walau Anda berkeringat, apalagi jika pemotretan dilakukan di luar ruangan.

Beri Rona Wajah

Wajah yang kekurangan makeup akan tampak pucat di foto, ditambah lagi jika pencahayaan sangat terang. Karena itu, biasanya rona wajah harus setingkat lebih 'menor' dibandingkan makeup Anda sehari-hari. Memang sih, jika dilihat biasa tampak menor, tetapi saat foto sudah jadi, hasil makeup Anda lebih natural.

Jaga Makeup Tetap Oke

Pemotretan biasanya memakan waktu lama, karena itu jaga agar wajah tetap bebas minyak. Sediakan tisu dan kertas minyak untuk mengangkat keringat dan kelebihan minyak. Bahkan bila Anda hanya iseng foto untuk seru-seruan, pastikan Anda sudah membenarkan bedak yang luntur karena keringat atau lipstik yang hampir habis karena baru makan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading