Sukses

Beauty

5 Gaya Hidup Yang Bikin Anda Jerawatan

Jerawat boleh jadi adalah masalah yang tak diinginkan oleh wanita pada saat-saat genting. Saat harus tampil oke, kok malah muncul jerawat.

Anda adalah gaya hidup Anda. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Kebiasaan kurang baik yang kita pelihara juga bisa menjadi salah satunya. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang membuat Anda jerawatan.

Tidur Dengan Makeup

Kebiasaan tidur tanpa membersihkan wajah bisa membuat wajah kita jadi mudah iritasi. Selain pori tersumbat, kulit mudah kemerahan, menumpuk komedo bahkan memunculkan jerawat. Bila Anda terlalu lelah untuk membersihkan wajah, gunakan tisu basah atau pembersih wajah 2 in 1.

Olahraga Pakai Makeup

Kosmetik yang aman digunakan saat olahraga adalah pelembab dan sunblok. Hindari penggunaan makeup berat karena akan menyumbat pori saat keringat muncul. Selain itu, makeup berat akan mengganggu penampilan bila Anda beraktivitas yang juga berat.

Makan Pedas Dan Berlemak

Makanan pedas dengan kandungan lemak dan minyak bisa jadi penyebab jerawat. Kami paham makanan ini sangat sulit ditolak karena menggoyang lidah rasanya. Namun konsumsi secukupnya, agar jerawat tak muncul di wajah Anda.

Bekerja Sampai Larut Malam

Bekerja di depan komputer atau tidur terlalu larut bisa membuat kulit Anda stres. Akhirnya, jerawat muncul. Kurangi aktivitas terlalu larut dan tidurlah minimal 6 jam setiap malam. Maka kulit dan tubuh Anda akan lebih sehat.

Terlalu Sering Ganti Kosmetik

Kosmetik mengandung zat kimia yang cukup keras. Bila kulit Anda tak cukup 'badak' maka biasanya bisa menimbulkan jerawat. Pertama kali menggunakan kosmetik dan jerawatan adalah hal yang lumrah. Namun bila terlalu sering, tidak baik juga untuk kulit.

Stay simple dalam merawat kulit. Bersihkan, rawat dan beristirahat. Maka kulit Anda akan lebih cantik dan bebas jerawat.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading