Sukses

Beauty

5 Tanda Sudah Saatnya Anda Mengganti Bra

Payudara adalah salah satu aset penting untuk wanita. Tak heran kalau banyak wanita melakukan perawatan pada payudara mereka, termasuk dalam hal penggunaan bra.

Wanita tak hanya akan beberapa kali membeli bra dalam setahun. Mungkin malah akan sering. Hal ini wajar saja dilakukan karena bra umumnya akan kadaluwarsa dalam waktu 12 bulan atau lebih. Tergantung intensitas penggunaan bra tersebut.

Apakah bra Anda masih layak digunakan? Coba cek beberapa tanda di bawah ini. Peduli lebih dini bisa meminimalisir resiko yang kurang baik bagi payudara Anda.

Bentuknya Berubah

Bila push up bra Anda tak lagi selentur dahulu atau ada perubahan bentuk kawat, kain dan sebagainya yang cukup signifikan, kemungkinan fungsinya tak lagi maksimal. Saat itulah Anda harus mengganti bra Anda.

Warna Kekuningan/Kecoklatan

Adanya perubahan warna bisa menjadi tanda bahwa bra Anda terlalu lama digunakan sehingga terjadi penumpukan kotoran. Secara kasat mata mungkin bra tersebut masih bisa digunakan, namun kalau sudah berubah warna, mungkin sudah tidak sehigienis dahulu lagi.

Elastisitas Berkurang

Ini dia yang penting. Bra didesain untuk menopang postur tubuh, sehingga bentuknya tubuh kita tak terlihat seperti orang yang bungkuk. Nah, kalau tali branya saja sudah tidak elastis atau bahkan molor, mungkin sudah saatnya Anda ganti bra.

Terasa Gatal/ Jahitan Kasar

Ada beberapa bra yang didesain dengan jahitan dan renda yang manis. Namun biasanya karena pencucian yang terlalu sering, bahan bra atau jahitannya berubah menjadi lebih kasar. Bila sudah tak nyaman digunakan sebaiknya bra Anda 'pensiun'. Rasa gatal juga bisa jadi awal bahaya pada payudara Anda lho, Ladies.

Berat Badan Naik/Turun

Kapanpun Anda mengalami kenaikan atau penurunan berat badan yang spesifik, mungkin saat itu Anda harus mengganti bra Anda. Bisa saja bra yang Anda gunakan jadi lebih longgar atau kesempitan. Kalau bra tak bisa menyangga payudara dengan baik, sangat disarankan untuk mengganti bra yang Anda miliki.

Itulah beberapa tanda Anda harus mengganti bra. Tak ada salahnya memperbarui koleksi bra Anda. Stay healthy, Ladies.

(vem/gil)
Loading