Sukses

Beauty

Eeew, Makanan Pinggiran di China Dibuat Dari.... Minyak Selokan

Ladies, kalau kita sedang berjalan-jalan di pinggiran, kemudian menemukan aneka kuliner yang dijajakan, pasti rasanya sangat menggiurkan ya? Jajanan pasar atau aajanan pinggiran memang seringkali menggoda selera meski disajikan dengan bentuk seadanya.

Namun bagaimana kalau makanan itu dibuat dengan menggunakan minyak selokan?

Hal inilah yang terekam dalam sebuah video di China. Negeri tirai bambu ini adalah salah satu negara yang punay abnyak kuliner oriental nikmat. Namun sebuah fakta yang mengerikan terungkap beberapa saat lalu tatkala video ini merekam seorang wanita mengambil minyak dari lubang selokan dan membawanya ke sebuah tempat untuk diolah kembali menjadi minyak siap pakai.

Proses pengolahan minyak ini mungkin kelihatan baik-baik saja. Namun hal tersebut jadi tidak baik karena pemrosesan ini tidak menyaring kandungan berbahaya serta berbagai racun dan kotoran yang masih ada dalam minyak tersebut.

Minyak goreng memang menjadi salah satu bahan masak yang banyak digunakan di rumah makan terkenal China hingga penajaj makanan di pinggiran. Oleh karena itu kadang tak sedikit penjual makanan yang menggunakan cara curang dengan menggunakan bahan yang lebih murah namun kurang aman untuk digunakan.

Namun Max Fisher yang mengulas informasi ini dari Wahington Post mengatakan bahwa bila Anda ingin bepergian ke China, jangan takut untuk membeli makanan. Yups, isu kecurangan menjual makanan tak hanya ada di China, namun juga negara kita. Oleh karena itu lebih disarankan untuk selektif dan teliti dengan makanan yang Anda beli.

Pastikan Anda membeli makanan yang terjamin kualitas dan kebersihannya. Harga nomor 2, karena uang mungkin bisa membeli makanan, tapitak bisa membeli kesehatan Anda.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading