Sukses

Lifestyle

Benarkah Wanita Lebih Takut Berbicara Di Depan Umum Daripada Mati?

Ladies apakah Anda salah satu wanita yang mempunyai ketakutan dan phobia tertentu terhadap satu hal? Kadang wanita takut menghadapi binatang tertentu seperti ular atau laba-laba. Ada juga wanita yang takut dan merasa trauma dengan hal lain seperti ketinggian. Namun ternyata sebuah penelitian mengungkap salah satu ketakutan wanita akan hal yang tidak terduga sebelumnya.

Public speaking atau berbicara di depan umum adalah salah satu ketakutan yang dimiliki oleh banyak wanita. Padahal banyak yang mengira bahwa seorang wanita sudah sangat akrab dalam melakukan hal ini. Penelitian ini dilakukan setelah menyebarkan survey kepada 2.000 wanita.

Ketakutan wanita saat berbicara di depan umum adalah karena mereka takut terlihat bodoh, mengucapkan hal yang tak seharusnya, gagap, atau jatuh. Hal ini ditakutkan akan mempengaruhi image mereka di depan publik seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (31/10).

Selain berbicara di depan umum, ketakutan lain yang dialami oleh wanita adalah kehilangan anggota keluarga dan dikubur hidup-hidup. Uniknya dari penelitian ini diketahui bahwa wanita lebih takut berbicara di depan umum daripada mati lho.

Berbicara di depan umum memang bukan hal mudah. Anda harus mempersiapkan semuanya dengan sebaik-baiknya. Penampilan, tema dan performa harus maksimal. Nah bagaimana menurut pendapat Anda ladies? Apa ketakutan terbesar Anda?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading