Sukses

Beauty

Waduh, Banyak Wanita Tak Sadar Pakai Kosmetik Kadaluarsa

Kosmetik dan wanita adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Lihat saja meja rias Anda, pasti ada beberapa kosmetik, mulai dari bedak, body lotion, eyeshadow, lipstik dan sebagainya. Apakah Anda pernah memperhatikan kapan kosmetik-kosmetik itu kadaluarsa?

Tidak pernah?

Wah.. Anda ternyata sama dengan mayoritas wanita. Sebuah survey yang diadakan oleh Opinium Research pada 3.814 wanita Inggris di tahun 2010 menunjukkan hasil mengejutkan.

  • Sebanyak 66 persen wanita mengaku tetap memakai kosmetik yang sudah kadaluarsa.
  • Sementara 15 persen wanita tidak sadar bahwa kosmetik yang sering mereka pakai sudah kadaluarsa.
  • Yang membuat tidak percaya, 49 persen wanita tidak pernah memeriksa tanggal kadaluarsa kosmetik saat membelinya.
  • Sementara itu, 73 persen wanita tidak mengerti sama sekali pada kandungan bahan yang dicantumkan dalam label bahan-bahan kosmetik yang dibeli.

Apa bahaya kosmetik kadaluarsa?

Fakta ini cukup mengejutkan, karena wanita seharusnya tahu kapan kosmetik mereka habis masa pakainya dan membuang ke tempat sampah. Wanita juga harus tahu bahan apa yang terkandung dalam kosmetiknya, ada beberapa bahan yang tidak boleh dipakai wanita yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan.

Karena itu, mulailah peduli dengan tanggal kadaluarsa dan bahan yang ada dalam kosmetik Anda. Kosmetik kadaluarsa sama berbahayanya dengan makanan kadaluarsa, jadi jangan pernah sayang membuang kosmetik yang sudah kadaluarsa.

Berilah stiker pada kosmetik Anda untuk diberi tanggal kapan kosmetik itu dibuka pertama kali. Kosmetik cair biasanya hanya bertahan 3-4 bulan. Kosmetik gel bisa bertahan 6 bulan. Sedangkan kosmetik yang lebih padat bisa bertahan 1 tahun.

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading