Sukses

Beauty

Pakai Korset Bisa Menurunkan Berat Badan Hingga 15 Kg

No pain, no gain. Kadang menjadi cantik dan memesona butuh perjuangan yang menyakitkan. Nyatanya, siksaan yang diterima tubuh saat memakai korset ternyata bisa menurunkan berat badan dengan angka yang cukup fantastis.

Seorang wanita Inggris bernama Caroline Jones (54 tahun) secara teratur memakai korset. Tujuan Caroline tidak untuk membentuk tubuhnya, tetapi menurunkan berat badan. Benda yang bisa menekan bagian perut, pinggang dan pinggul ini sudah menjadi salah satu alat paling populer untuk menurunkan berat badan, dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Berat Turun Dengan Mudah Tanpa Lapar

Cara kerja korset sebenarnya mudah, seperti jika Anda memakai celana atau ikat pinggang yang sesak. Semakin perut tertekan, semakin sedikit makanan yang Anda konsumsi. Dengan berkurangnya konsumsi makanan, maka asupan kalori berkurang, akibatnya berat badan turun dengan sendirinya.

Caroline berhasil menurunkan berat badannya hingga 15 kg. Wanita ini memuji keberhasilan dietnya dengan memakai korset. Cara ini sangat mudah dan tidak membuatnya merasa kelaparan. Bahkan aktris cantik Jessica Alba mengaku pernah memakai korset saat siang dan tidur selama sebulan. Menurutnya, korset cukup efektif menurunkan berat badan.

Efektif Namun Dianggap Berbahaya

Meskipun dinilai efektif, banyak ahli kesehatan yang tidak menyarankan pemakaian korset dalam jangka waktu lama. Korset dapat menekan bagian dalam perut dan tulang rusuk, sehingga menghimpit paru-paru, jantung dan organ di sekitar perut. Selain itu, diet ini cenderung yoyo atau mudah kembali ke berat semula saat sang wanita tidak lagi memakai korset.

Diet memakai korset memang penuh kontroversi. Apakah Anda berani mencobanya?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading