Sukses

Beauty

Bahaya Mengerikan Kosmetik Palsu di Online Shop

Siapa sih yang bisa menolak kosmetik terkenal yang harganya jauh lebih murah ketimbang harga aslinya? Namun Anda harus hati-hati dengan serangan kosmetik palsu atau kosmetik imitasi yang banyak dijual di online shop. Jika salah pilih, kesehatan kulit bisa jadi taruhan.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, para makeup artist telah memperingatkan risiko kosmetik terkenal yang dipalsukan. Kosmetik-kosmetik ini memiliki harga murah dan banyak dijual secara online, baik di online shop kecil, bahkan online shop besar seperti e-Bay atau Amazon.

Eyeshadow yang saat ini banyak dipalsukan | Foto: lovetwenty

"Produk kosmetik palsu ini terbuat dari bahan yang tidak kita ketahui dan bisa menghancurkan kulit Anda. Reaksi seperti iritasi dan alergi yang tidak pernah Anda miliki bisa muncul," ujar Holly Whitis, seorang makeup artist pada ABC News.

Sebuah penyelidikan menemukan bahwa produk kosmetik palsu tersebut dibuat di China. Ketika dipakai, banyak konsumen yang melaporkan mengalami alergi yang berulang. Sebagian besar kosmetik ditawarkan dengan harga normal, namun diberi embel-embel diskon untuk meyakinkan pembeli bahwa kosmetik tersebut asli.

Hati-hati produk palsu seperti ini | Foto: safestchina

Cukup sulit membedakan mana kosmetik asli atau palsu, kecuali Anda memiliki kosmetik asli sebelumnya sebagai pembanding. Maka berhati-hatilah, ladies! Tidak semua online shop menjual kosmetik palsu, namun Anda tetap harus bijaksana saat membeli dan jangan tergiur harga murah.

(vem/yel)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Eyeshadow Palette Lokal Di Bawah Rp100 Ribu dengan Warna Pigmented Sekali Poles
Artikel Selanjutnya
6 Tahap Menggunakan Loose Eyeshadow untuk Riasan Mata