Sukses

Beauty

Lagi Musim Enaknya Makan Singkong, Bikin Sehat Lho..

Musim hujan sedang menyapa beberapa kota di Indonesia. Kalau hujan dan dingin begini.. enaknya makan singkong goreng atau singkong rebus hangat. Nyum.. Walau banyak yang bilang kalau singkong adalah makanan kampung, banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Harga boleh murah, tapi khasiat singkong tidak bisa diremehkan. Inilah beberapa manfaat singkong yang kami kumpulkan dari banyak sumber.

Sumber Karbohidrat, Rendah Lemak

Dilansir oleh situs nutrition-and-you.com, singkong memiliki jumlah kalori lebih banyak dibanding kentang. Tidak mengherankan jika singkong menjadi makanan pokok di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Dengan jumlah kalori tinggi, ternyata sinkong memiliki kandungan rendah lemak dan protein tinggi dibanding ubi, kentang dan pisang.

Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Otak

Singkong memiliki kandungan vitamin K yang berfungsi untuk membangun masa tulang, sehingga konsumsi singkong dapat menurunkan risiko osteoporosis. Selain itu, vitamin K akan melindungi seseorang dari kerusakan saraf di otak. Hebat bukan, dari harga singkong yang murah, kesehatan otak dan tulang Anda bisa terjaga.

Mengurangi Anemia dan Mengatur Tekanan Darah

Singkong mengandung vitamin B komplesk yang dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah, sehingga dapat menurunkan risiko anemia. Hal ini bisa menjadi kabar baik bagi para wanita, karena wanita lebih rentan mengalami masalah anemia. Selain itu, singkong mengandung berbagai sumber mineral misalnya seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Singkong juga mengandung kalium yang dapat mengatur tekanan darah.

Dengan banyaknya manfaat singkong, jangan malu mengonsumsinya. Agar kandungan singkong tidak rusak, Anda bisa mengolahnya dengan cara kukus atau rebus.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading