Sukses

Beauty

Wanita Kelebihan Berat Badan Berisiko Mengalami Gangguan Pendengaran

Anda ingin menurunkan berat badan karena merasa sesak dan terlalu berat? Itu bisa jadi keputusan yang bagus, karena penelitian terbaru menunjukkan bahwa kelebihan berat badan dapat menyebabkan gangguan pendengaran.

Siapa sangka, kegemukan dapat memberi efek negatif yang tidak terduga. Mungkin penyakit jantung, diabetes dan stroke adalah temuan yang biasa jika dikaitkan dengan kegemukan. Namun sebuah hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang mengalami kelebihan berat badan memiliki kaitan gangguan pendengaran.

Peneliti dari Brigham and Women's Hospital di Boston melakukan penelitian pada 68.421 wanita sejak tahun 1989 hingga 2009. Para peneliti mengukur lingkar pinggang relawan, aktivitas fisik mereka dan indeks massa tubuh. Wanita yang kelebihan berat badan dilaporkan memiliki gangguan pendengaran, dilansir oleh Newsmaxhealth.com.

“Kita sering berpikir bahwa gangguan pendengaran adalah bagian dari penuaan, tapi penemuan ini membuktikan bahwa faktor risiko ada banyak, menjaga berat badan yang sehat dan aktif bergerak dapat membantu mencegah gangguan pendengaran,” ujar Sharon Curhan , MD, kepala penelitian.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, ladies.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading