Sukses

Beauty

Lagi Ngetren, Seleb Suka Menyuntik Vit B12, Apa Efeknya Ya?

Ada-ada saja ulah para selebriti. Kali ini, para selebriti sedang heboh dengan tren menyuntikkan vitamin B12 ke dalam tubuhnya. Vitamin ini, seperti dikutip dari MSN UK, dikabarkan dapat berfungsi sebagai suplemen untuk meningkatkan energi, mengurangi stres, membantu penurunan berat badan, serta membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Tidak sedikit selebriti yang telah menikmati perawatan dan manfaat dari vitamin B12 ini, misalnya saja seperti Madonna, Justin Timberlake, Lindsay Lohan, Katy Perry. Chelsea Handler, dan bahkan Victoria Beckham.

Apa sih yang sebenarnya dilakukan vitamin B12 pada tubuh?

Vitamin B12 sangat penting untuk fungsi kesehatan otak dan sistem syaraf serta pembentukan darah. Tubuh sendiri menggunakan vitamin B12 untuk menjaga metabolisme tubuh, membantu sintesis asam lemak dan produksi energi.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, kelelahan, kelesuan, pingsan, sesak nafas, sakit kepala, warna kuning pada kulit, sariawan, gangguan visual dan termasuk perubahan suasana hati.

Diperkirakan, banyak orang usia di atas 60 yang menderita defisiensi vitamin B 12 karena tubuh sulit menyerapnya. Untuk itu memang disarankan agar sejak dini, tubuh selalu mendapatkan asupan vitamin B12 dan menyeimbangkan pola serta makanan.

Kekurangan vitamin B12 yang parah

Kasus kekurangan vitamin B12 yang serius sebenarnya dapat diperbaiki dengan suntikan vitamin B12 dosis tinggi. Dalam menu sehari-hari juga perlu dicukupi asupan seperti daging, salmon, ikan cod, susu, keju, telur, dan beberapa menu sarapan yang kaya akan vitamin B12 lainnya.

Untuk injeksi sendiri lebih kepada membantu agar tubuh lebih cepat mendapatkan asupan vitamin B12 di tengah kesibukan. Dan efek lainnya belum ada bukti penelitian bahwa vitamin B12 bisa melakukan hal yang berbeda pada tubuh.

Jadi, lebih baik cukupi saja asupan vitamin B12 dari makanan Anda sehari-hari, dan tak harus mengikuti tren para selebriti.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading