Sukses

Beauty

5 Hal Yang Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Ladies, saat musim hujan seperti ini kita mungkin akan lebih rentan terkena penyakit. Salah satunya adalah flu. Flu membuat tubuh kita lemas, pusing dan tidak bertenaga. Untuk mencegahnya kita bisa mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi.

Meskioun sudah banyak obat dan suplemen yang beredar di pasaran, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Beberapa cara ini mungkin tidak kita sadari bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita. Inilah cara-cara yang bisa kita lakukan agar tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari penyakit seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (24/12).

Hindari udara yang lembab
Udara lembab menjari sarang kuman dan virus untuk berkembang biak. Disinilah rumah bagi banyak penyakit. Untuk itu selalu hindari udara lembab.

Berjalan cepat
Ada penelitian yang mengungkapkan bahwa berjalan cepat selama 45 menit sehari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Namun berjalan cepat yang dimaksudkan adalah jalan cepat tanpa berlari.

Menghangatkan tubuh
Menghangatkan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan minum air putih yang banyak atau melakukan sauna. Hal-hal tersebut bisa bermanfaat untuk proses detoksifikasi di dalam tubuh sehingga tubuh pun jadi lebih sehat.

Mendengarkan musik
Penelitian menunjukkan bahwa saat Anda mendengarkan musik, ada hormon yang dapat meminimalisir rasa sakit dilepaskan sehingga tubuh Anda menjadi lebih kuat.

Meminum kopi
Kopi adalah salah satu jenis minuman hangat yang dapat membantu Anda mengeluarkan virus dari dalam tubuh penyebab penyakit. Anda bukan pecinta kopi? Anda dapat menggantinya dengan segelas air hangat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Namun yang tidak kalah penting adalah rajin berolah raga dan menjaga asupan makanan Anda agar selalu sehat. Anda bisa mempraktekannya kan ladies?

 

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading