Sukses

Beauty

Kanker Payudara Berhubungan Dengan Kolesterol, Benarkah?

Kolesterol tinggi adalah akar dari banyak permasalahan kesehatan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Department of Pharmacology and Cancer Biology di Duke menemukan satu hal baru yang mengejutkan. Penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kolesterol ternyata juga meningkatkan resiko seorang wanita terkena payudara seperti yang dilansir oleh Boldsky.com.

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa ada hubungan antara kegemukan dan kanker payudara. Terutama bagi wanita yang sudah mengalami menopause. Namun yang harus kita perhatikan adalah hal-hal yang bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam diri kita. Inilah beberapa hal yang harus kita hindari.

Diet Yang Salah
Melakukan diet yang salah malah akan memberikan asupan kolesterol tinggi pada tubuh Anda. Untuk menghindarinya, cobalah menambahkan porsi sayuran dan buah pada makanan diet Anda.

Kegemukan
Sudah dibuktikan bahwa kegemukan berhubungan dengan tingkat kolesterol yang tinggi. Dari situ, resiko penyakit kanker payudara juga akan meningkat. Untuk itu, olahraga dengan teratur agar berat badan Anda menjadi seimbang.

Junk Food
Beberapa junk food memang mempunyai rasa yang enak. Tapi, junk food tidak bagus bagi tubuh Anda. Hindari makan junk food dan makanan kaleng lain sehingga Anda bisa mengurangi resiko peningkatan kolesterol.

Keturunan
Di banyak kasus, kolesterol dan kanker payudara berhubungan dengan penyakit bawaan. Jika Anda sudah mempunyai bakat ini, maka Anda harus diet dan hidup sehat untuk mengurangi resiko penyakit ini.

Gaya hidup
Inilah yang menentukan hidup Anda sebenarnya. Jika Anda hidup dengan tidak sehat, maka resiko penyakit Anda juga akan meningkat. Untuk itu ubahlah gaya hidup Anda yang tidak sehat seperti merokok dan minum alkohol karena semua akan kembali ke diri Anda sendiri.

Itulah hal-hal yang bisa meningkatkan kolesterol Anda yang nantinya bisa menyebabkan resiko kanker payudara Anda meningkat. Apa pendapat Anda tentang hal ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading