Sukses

Beauty

5 Pose Yoga Yang Nyaris Tak Bisa Dipraktekkan

Jadi apakah Anda berminat mencicipi olahraga yang merelakskan dan berbasis latihan pernafasan ini?

Memang benar. Yoga punya sekian banyak keuntungan saat dipraktekkan, mulai dari merelakskan, melatih pernafasan, meningkatkan metabolisme, sampai merawat kecantikan. Tetapi nyatanya memang yoga tak semudah kelihatannya. Kalau Anda mengamati mereka yang sedang berlatih yoga dan kelihatannya lemah dan tak bertenaga, Anda harus mengubah pendapat Anda, karena yoga adalah olahraga yang mengandalkan tenaga lembut namun tetap kuat.

Gerakan yoga disarankan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Belajar secara bertahap mulai dari gerakan yang mudah sampai gerakan yang sulit.

Dicatat oleh Yoga Top5.com, ada beberapa gerakan yoga yang memang cukup sulit sehingga membutuhkan latihan dasar yang kuat dan disiplin. Bahkan sekalipun Anda rutin latihan yoga, belum tentu Anda bisa melakukannya. Seperti apakah sulitnya gerakan yoga tersebut? Ini dia jawabannya.

(vem/bee)

Crane Pose

Adalah gerakan yang bertumpu pada kedua tangan dan mengalihkan seluruh berat badan pada alam. Latihan ini berguna untuk menguatkan lengan dan keseimbangan.

Lutut diselipkan di belakang ketiak, kemudian kaki ditarik masuk seperti posisi bola. Berat badan digeser ke depan dan diletakkan pada tangan.

Ketika sudah menemukan titik keseimbangan, luruskan tangan dan seimbangkan kepala.

Firefly pose

Disebut juga pose kunang-kunang. Di mana pose ini diawali dengan squat, kemudian perlahan kaki diangkat lurus, serta seluruh berat badan dibebankan pada tangan.

Posisi ini juga mirip dengan posisi katak, di mana lutut sebisa mungkin diangkat sedekat mungkin dengan bahu.

Lotus Headstand

Posisi lotus adalah posisi mengatupkan kedua tangan dan bersila. Apabila dikombinasikan dengan headstand, maka berat badan dititikberatkan pada kepala. Posisi tangan tetap dikatupkan, demikian juga dengan kaki.

Eight Angle Pose

Adalah posisi membentuk angka 8 dengan menitikberatkan tubuh pada kekuatan lengan, kemudian kaki disilangkan melingkar salah satu lengan.

Posisi ini dilakukan perlahan tapi pasti dengan tetap menjaga keseimbangan tubuh.

Scorpion Pose

Adalah posisi menitikberatkan berat badan pada kekuatan tangan, kemudian kaki diangkat ke atas mengarah ke depan.

Perlahan kaki diangkat dan tubuh dilengkungkan untuk menjaga keseimbangan badan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading