Sukses

Beauty

Pentingnya Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Para wanita ingin selalu tampil cantik dan menarik dalam segala suasana. Termasuk saat bangun pagi. Rasa lelah karena beraktifitas biasanya membuat kita langsung tertidur lelap sesampainya di rumah. Paginya saat melihat ke cermin, bisa-bisa kita sendiri terkejut akan pantulan diri kita di cermin.

Sudah tidur 8 jam semalam tapi tetap tampak kuyu dan tidak segar? Berikut tips perawatan kecantikan yang bisa Anda lakukan sebelum tidur:

Selamat tinggal rambut berantakan

Untuk menghindari rambut berantakan di pagi hari, gunakan sarung bantal berbahan satin. "Berbeda dengan bahan katun, bahan satin akan mengurangi gesekan elektromagnet yang terjadi antara rambut," kata Miko Branch, co-founder sebuah perusahaan perawatan rambut. Keesokan paginya Anda akan bangun dengan rambut yang lebih mudah ditata.

Mengurangi Bengkak Di Mata

Jika Anda sering mendapati kantung mata membengkak saat bangun tidur, bisa jadi posisi tidur Anda yang salah. Elizabeth Tanzi, seorang ahli kulit dari Washington, D.C mengungkapkan bahwa saat kita tidur telentang, cairan dalam tubuh kita akan terkumpul di daerah sekitar mata. Caranya: gunakan bantal tambahan. Punggung Anda akan naik saat tidur sehingga cairan tubuh akan mengalir ke bawah. Jika memungkinkan, oleskan krim mata yang berbahan dasar dari kafein.

Menghaluskan kulit

Krim tangan sebelum tidur adalah pilihan yang tepat. Tapi jangan lupakan spot-spot penting yang mudah kering seperti tumit, siku, dan lutut. Gunakan krim yang kaya pelembab sekaligus mengangkat sel kulit mati. Dapatkan kulit halus dan lembut saat bangun tidur.

Jangan lupakan pentingnya krim malam

Untuk kulit yang segar, sehat dan bebas garis halus, gunakan krim malam yang mengandung hyaluronic acid. "Hyaluronic acid berfungsi untuk melembutkan kulit dan mengurangi garis halus," kata Anne Chapas, seorang ahli kulit dan kecantikan dari New York.

Perawatan tubuh sebelum tidur tidak kalah pentingnya dengan perawat kulit sehari-hari. Jika Anda rutin melakukannya, di pagi hari saat bangun tidur Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat bugar dan bonusnya Anda akan tampak semakin cantik. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading