Sukses

Beauty

Kapan Harus Konsultasi ke Dokter Kulit?

Pada kondisi seperti apa Anda harus ke dokter kulit? Mengunjungi dokter kulit tidak hanya di saat Anda mengalami masalah kesehatan kulit yang serius, misal mengalami luka bakar atau kondisi kulit gatal-gatal.

Ada beberapa kondisi yang sering dianggap biasa, tapi seharusnya Anda konsultasikan pada dokter kulit. Dilansir oleh everydayhealth.com, segera kunjungi dokter kulit jika Anda menghadapi masalah-masalah ini.

Muncul Ruam atau Titik Yang Melebar Atau Berubah Warna

Anda harus memperhatikan bagian-bagian tubuh, terutama jika tiba-tiba muncul titik dan ruam. Apakah ruam dan titik itu semakin besar dan berubah warna? Segera hubungi dokter kulit Anda.

Tumbuh Rambut di Bagian Yang Tidak Seharusnya

Hal ini bisa terjadi karena berbagai kondisi, terutama jika sedang mengonsumsi obat-obatan hormon. Waspadai jika tiba-tiba tumbuh rambut di wajah dan dada Anda.

Alergi Kosmetik

Jika Anda merasa kulit bermasalah setelah memakai kosmetik tertentu, dan kondisi ini semakin parah. Jangan diamkan saja, segera lakukan konsultasi pada dokter kulit untuk melihat kondisi kesehatan kulit Anda.

Rambut Rontok Parah

Rambut rontok hingga 50 helai setiap hari adalah hal yang wajar. Namun hati-hati jika jumlah helai itu lebih banyak, apalagi jika lebih dari 100 helai setiap hari. Ada yang salah dengan pola makan Anda atau stres? Apapun yang Anda pikirkan, segera kunjungi dokter kulit.

Pastikan Anda selalu memperhatikan kesehatan kulit. Jika ada masalah, jangan dibiarkan saja, karena dari hal kecil bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Jangan takut ke dokter kulit!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading