Sukses

Beauty

4 Makanan Yang Mencerdaskan Otak

Otak adalah bagian tubuh yang vital bagi manusia karena paling sering digunakan untuk aktivitas berpikir. Jangan sampai Anda susah berkonsentrasi atau berpikir sesuatu karena otak Anda kekurangan asupan gizi. Dilansir dari situs pickthebrain.com berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan kemampuan otak Anda:

1. Membangun jaringan otak - lemak sehat

Struktur sel otak terdiri dari lemak sehat yang sering disebut Omega-3 fatty acid. Makanan yang mengandung bahan ini di antaranya ikan salmon, tuna, telur dan wheatgerm.

2. Merawat otak - antioksidan

Ketika tubuh Anda semakin menua, radikal bebas akan sangat mudah merusak sel-sel otak Anda. Jika Anda tidak memperhatikan hal ini, bisa saja Anda akan menjadi mudah lupa. Makanan yang mengandung anti oksidan tinggi di antaranya blueberry, brokoli, wortel, bawang merah, bayam, kedelai, teh dan tomat.

3. Cairan tak - water

Tubuh manusia mengandung 75% air. Dan tentu saja sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan air. Usahakan untuk minum setidaknya 4 liter sehari untuk menghindari dehidrasi yang bisa menyebabkan kelelahan otak dan kehabisan tenaga.

4. Memperkuat jaringan otak - vitamin dan mineral

Ada beberapa vitamin dan mineral yang sangat diperlukan untuk memperkuat sistem otak Anda di antaranya vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, zat besi dan kalsium.

Nah sudah tahu makanan apa saja yang baik untuk otak kan? Jangan lupa untuk selalu memenuhi asupan gizi otak Anda setiap hari.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading