Sukses

Beauty

Hiii Awas 7 Kebiasaan Remeh Ini Bisa Merusak Otak Sewaktu-Waktu!

Otak merupakan bagian terpenting yang ada pada manusia. Pasalnya otak merupakan pusat dan sumber berjalannya segala aktivitas yang ada di tubuh seseorang. Sehingga jangan pernah menganggap remeh peranan otak loh ladies. Dan oleh karenanya, kita harus waspada terhadap 7 kebiasaan yang ternyata dapat merusak otak di bawah ini.

Tidak Sarapan

Tidak mengonsumsi sesuatu di pagi hari memang dipercaya dapat membuat berada tubuh Anda turun. Namun hal ini dapat menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah yang membuat berkurangnya asupan nutrisi pada otak. Dan benar saja, jika sudah menjadi kebiasaan hal ini dapat berakibat pada kemunduran otak loh.

Kebanyakan Makan

Makan memang merupakan hal yang sangat diperlukan. Namun terlalu banyak makan dapat mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental. Jadi atur pola makan Anda dari sekarang.

Merokok

Ternyata merokok tak cuma berbahaya bagi paru-paru saja nih ladies. Pasalnya merokok dapat menyebabkan penyusutan otak yang akhirnya membuat otak kehilangan fungsi-fungsinya loh.

Jarang Berbicara

Terlihat sepele, namun hal ini juga tak baik bagi perkembangan otak. Pasalnya percakapan intelektual membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi, sering-seringlah berbicara hal yang beraneka ragam demi kesehatan otak.

Menutup Kepala Saat Tidur

Tidur dengan kepala yang ditutupi sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar, lama-kelamaan menjadi rusak.

Berpikir Terlalu Keras

Ini nih yang super big no no! Otak juga memiliki batasan dalam bekerja. Jadi jangan paksakan otak untuk berpikir dan bekerja terlalu keras yah ladies. Hal ini dapat membuat cara kerja otak semakin menurun setiap saatnya loh. Tidur cukup dan bersantai dapat membuat otak menjadi rileks dan segar kembali.

Polusi udara

Otak memerlukan oksigen. Terlalu lama berada di lingkungan berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading