Sukses

Beauty

5 Sayuran Enak Untuk Otak Lebih Cemerlang

Meski sepele, namun punya otak dengan pikiran yang kurang lancar memang terasa kurang menyenangkan. Saat kita tak bisa menyumbangkan ide, bisa menurunkan rasa pede.

Namun jangan khawatir, Anda hanya perlu menambah asupan makanan laut dan sayuran. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi sayuran dari kami yang bisa membuat otak Anda lebih encer.

Ubi Manis

Makanlah ubi manis karena kandungan anti oksidan dan vitamin B6 nya mampu menangkal penuaan dini. Anda bisa lebih jernih menggali ide dan lebih bertenaga. Karena ini adalah asupan karbohidrat, makanlah dalam porsi yang cukup.

Kembang Kol

Sup atau cap cay dengan kembang kol adalah ide yang yummy untuk membuat otak Anda makin encer. Kembang kol kaya akan vitamin C dan K. Paling bagus sebenarnya kembang kol dikonsumsi dalam keadaan mentah. Misalnya dijadikan vegetable juice.

Bayam

Anda perlu asupan zat besi bilaingin lebih cerdas dan kreatif. Konsumsi makanan ini agar bisa melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh sehingga Anda lebih aktif. Bayam juga kaya akan flavonoid yang menangkal penyumbatan di area otak.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang sangat banyak manfaatnya. Mengandung anti oksidan, kalsium, serta banyak vitamin di dalamnya. Brokoli membantu menjaga kesehatan, mencegah penuaan dan membuat Anda selalu segar serta semangat. Selain itu juga mengandung Vitamin K yang bisa meredakan rasa sakit dan luka di tubuh.

Tomat

Sembuhkan diri Anda dengan mengonsumsi tomat. Selain kaya akan vitamin C, tomat bisa membuat kita terlihat awet muda. Jadi, sudah pasti bisa meremajakan sel-sel dalam tubuh dan membuat Anda lebih bisa konsentrasi.

Selain konsumsi makanan di atas, pastikan Anda juga mulai rajin membaca dan tidur dengan teratur. Latih juga otak Anda dengan berhitung kecil atau main teka teki silang. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading