Sukses

Beauty

Mood Ternyata Bisa Pengaruhi Kualitas Penglihatan Mata

Mata adalah salah satu organ tubuh yang paling vital. Sedikit saja gangguan pada mata akan mempengaruhi kinerja manusia. Namun tahukah Anda bahwa ternyata mood kita bisa mempengaruhi kualitas penglihatan yang kita miliki? Ilmuwan Kanada menemukan bahwa kualitas penglihatan kita tergantung pada bagaimana keadaan perasaan kita. Hal ini dibahas dalam artikel yang diterbitkan dalam edisi Psychological Science. Dalam sebuah eksperimen para relawan diminta untuk melihat gambar jarak jauh. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang memiliki perasaan positif sangat baik dalam mengenali serta menjelaskan rincian gambar.

Penelitian di bidang ini juga dilakukan oleh para ilmuwan Amerika. Mereka menguji penglihatan para relawan menggunakan grafik tes penglihatan tradisional lalu menggunakan grafik terbalik di mana huruf abjad diatur secara terbalik, dari kecil ke besar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penglihatan peserta lebih tajam ketika mereka melihat grafik terbalik.

Para penulis menyimpulkan bahwa persepsi tentang informasi visual secara langsung bergantung pada bagaimana lingkungan yang tidak biasa terjadi di sekitar kita. Ketika kita menemukan diri kita dalam situasi yang tidak biasa tampaknya syaraf-syaraf menginstruksikan mata untuk melihat lebih baik.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading