Sukses

Beauty

4 Makanan Yang Paling Disarankan Untuk Kesehatan Tulang

Sebagai wanita, Anda harus memperhatikan kesehatan tulang. Karena menurut penelitian, wanita yang melahirkan anak pertama akan kehilangan hampir 70 persen kekuatan tulangnya. Butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengembalikan kekuatan tulang Anda. Maka dari itu baik bagi wanita yang belum hamil ataupun sudah hamil, wajib memperhatikan asupan gizi untuk kesehatan tulang.

Berikut ini dari situs health.com 4makanan yang sangat disarankan untuk tulang.

1. Bayam

Tinggalkan suplemen kalsium dan beralihlah pada makanan alami. Bayam mengandung hampir 25 persen kalsium dan masih ditambah lagi dengan kebaikan serat, zat besi, dan vitamin A. Yang harus Anda perhatikan ketika mengonsumsi bayam adalah jangan sampai Anda memasak bayam sampai lunak, terlalu lama pemanasan akan membuat unsur yang dikandung bayam hilang.

2. Tuna

Tuna merupakan sumber vitamin D terbaik. Jika Anda penggemar ikan tentu ini merupakan menu yang lezat sebagai alternatif sumber vitamin D. Tuna akan mencukupi 39 persen kebutuhan asupan vitamin D harian Anda.

3. Sawi

Sayuran ini memiliki karakteristik yang tidak berbeda jauh dengan bayam. Satu mangkok sawi masak mengandung 25 persen unsur kalsium. Selain itu sawi juga bisa Anda gunakan bersama dengan makanan Anda lainnya misalnya sebagai lalapan atau salad.

4. Jus jeruk

Satu gelas jus jeruk segar mengandung beberapa nutrisi seperti kalsium dan vitamin D. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa jus jeruk juga membantu meningkatkan penyerapan kalsium sangat baik. Jadi jangan ragu lagi untuk menikmati minuman segar dan sehat ini.

Ladies, semoga tips ini bermanfaat ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading