Sukses

Beauty

Wanita Pemilik Tubuh Ideal Selama 100 Tahun

Wanita di manapun pasti sangat menginginkan bentuk tubuh ideal. Sudah merupakan tradisi jika wanita sangat menjaga berat badannya. Selain untuk menjaga kesehatan, berat badan yang ideal juga akan memberikan penampilan yang menarik untuk wanita. Secara international sudah ditetapkan bagaimana cara mengetahui berat tubuh ideal atau yang disebut dengan Body Mass Index.

Tetapi ternyata, kriteria tubuh ideal itu berubah-ubah di setiap masa yang berbeda lho Ladies seperti dilansir dari huffingtonpost.com. Jika tubuh ideal wanita pada tahun 1930an terlihat oleh sutradara Hollywod, pasti langsung ditawari untuk iklan atau main film. Pada tahun 1900 - 1910an ilustrator Charles Dana Gibson membuat lukisan tentang tubuh wanita yang merupakan simbol tubuh wanita ideal. Gibson membuat karya yang menggambarkan wanita tersebut tinggi, memiliki payudara besar, pinggul yang lebar dan pinggang yang sempit.

Pada tahun 1920an, R. Murray Leslie menjelaskan pemilik tubuh ideal adalah seorang wanita yang memiliki rambut bob, gaun pendek, payudara dan pinggang kecil, selain itu suka menunjukkan pergelangan kaki dan lutut mereka.

Selanjutnya pada masa perang dunia ke dua, wanita yang dianggap memiliki kecantikan ideal yaitu mereka yang memiliki kulit mulus dan sehat, tubuh langsing, seperti tidak jauh dari tubuh wanita-wanita Amerika saat ini. Gambaran wanita ideal dari tahun ke tahun terus berubah, baik karena tuntutan pasar atau industri.

Mau tahu siapa saja pemilik tubuh ideal selama 100 tahun ini, coba lihat galeri di bawah ini ya Ladies.



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading