Sukses

Beauty

Ladies, Yuk Coba 3 Resep Kecantikan Praktis Berbahan Susu Ini

Susu adalah bahan alami yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Dengan berbagai kebaikan yang dimilikinya, susu banyak digunakan sebagai produk lotion, campuran produk mandi dan susu pembersih. Bahkan, Cleopatra pun menyukai mandi susu. Rahasia kecantikan Mesir dan Yunani percaya kandungan susu yang kaya akan vitamin A, D dan E mengatasi peradangan dan baik untuk mengurangi dampak akibat sunburn.

Nah, kami yakin Anda juga tergoda mencicipi resep kecantikan ala Cleopatra ini. Menjelang Valentine, tak ada salahnya Anda memanjakan diri dengan perawatan praktis ini. Dilansir dari beautylish.com, berikut 3 resep kecantikan yang dapat Anda coba dengan menggunakan susu.

(vem/wnd)

Romantic Chocolatte Milk Bath

Bahan:

3 cangkir susu murni (jika Anda menggunakan susu bubuk, gunakan 2 cangkir)
5 sendok makan daun mint segar, rajang halus
3 sendok makan cokelat bubuk tanpa gula
½ cangkir garam mandi
1 cangkir tepung maizena

Tidak ada yang mengalahkan romantisnya aroma cokelat! Resep mandi susu cokelat ini akan membuat kulit Anda lebih halus. Isi bathub Anda dengan air panas hingga terisi 75 persen-nya. Pada wadah terpisah, campurkan seluruh bahan. Lalu, tuangkan bahan-bahan yang mengental tersebut ke dalam bathub. Nikmati sensasi kulit lembut dan aroma yang menyenangkan dari mandi susu cokelat ini selama 20 menit.

Scrub Wajah Susu Madu

Bahan:

3 sendok makan susu (pilih susu murni untuk kulit yang kering)
3 sendok makan madu
1 sendok teh oatmeal mentah

Campurkan seluruh bahan ke dalam wadah, aduk hingga berbentuk pasta kental. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan kulit kemudian pijat lembut selama beberapa menit. Bilas scrub dengan air hangat dan keringkan wajah Anda dengan lembut.

Susu Pembersih Susu Mentimun

Bahan:

1 buah teh celup chamomile
2 sendok makan madu murni
1 buah mentimun, kupas dan haluskan
1 sendok mkana susu murni

Buatlah secangkir teh chamomile, sisihkan kantong tehnya dan biarkan dingin. Kupas dan haluskan mentimun, kemudian saring untuk mengeluarkan sarinya. Masukkan madu ke dalam jus mentimun dan tambahkan susu. Oleskan campuran ini ke kulit Anda dengan kapas atau lap bersih. Gunakan air teh chamomile untuk membilas wajah Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading