Sukses

Beauty

Jenis Hormon Yang Bikin Berat Badan Wanita Naik

Sering merasa bingung mengapa sudah diet tetapi kok berat badan tak kunjung turun? Sebenarnya berat badan tidak hanya ditentukan oleh olahraga atau juga porsi makan Anda. Salah satu hal yang membuat berat badan mudah naik adalah hormon di dalam tubuh.

Menurut medis, inilah beberapa hormon yang patut disalahkan kalau berat badan anda tak kunjung turun.

Hormon Kortisol

Hormon ini disebut juga hormon stres yang diproduksi oleh kelenjar adrenalin. Sebuah penelitian dari University of Leeds di Inggris menyatakan bahwa tingkat hormon kortisol ini berhubungan dengan pengurangan pengonsumsian junk food.

Hormon Insulin

Hormon yang satu ini berfungsi mengatur kadar gula di dalam tubuh yang merupakan hasil dari program diet Anda. Journal of the American Medal Association menemukan bahwa penghasil insulin yang tinggi dapat menurunkan hampir 6 kilogram berat badan pada diet rendah karbohidrat.

Jika Anda merasa memiliki lemak berlebih di dalam perut, maka Anda memiliki kelebihan produksi hormon insulin.

Hormon Ketosis

Jika biasanya tubuh yang mendapat asupan karbohidrat terbatas pembakaran lemaknya lebih tinggi, maka hormon ketosis ini akan lebih memperketat diet dan mengurangi tonjolan pada tubuh.

Hormon Leptin

Sel lemak mampu memproduksi hormon ini dan membuat otak Anda menangkap sinyal kenyang. Para peneliti menemukan bahwa diet tang terlalu ketat dapat menurunkan tingkat leptin, yang alhasil malah membuat Anda ingin makan lebih banyak lagi.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading