Sukses

Beauty

Tips Agar Detoks Anda Sukses

Detoks adalah program membuang racun dari tubuh dengan berbagai cara, ada yang dengan mengonsumsi buah-buahan saja selama beberapa hari, ada yang dengan memperbanyak asupan air minum, ada yang dengan beberapa obat-obatan, dan lain sebagainya.

Detoks memiliki manfaat lain selain membuang racun, seperti menambah energi, mengurangi berat badan, membersihkan kulit serta melancarkan pencernaan.

Dikutip dari FemaleFirst.com, ahli nutrisi Ilona Wesle menyampaikan delapan tips untuk detoks selama seminggu yang bisa Anda ikuti untuk menyukseskan detoks Anda:

Tips 1.

Hindarilah minum teh hitam, kopi atau minuman beralkohol sepanjang melakukan detox. Sebagai gantinya lebih baik konsumsi teh hijau atau air putih saja yang baik untuk lambung.

Tips 2.

Minumlah setidaknya 1 liter air per hari. Jika Anda merasa berat, taruh saja sebuah botol di atas meja Anda, dan minum air sedikit demi sedikit sampai habis.

Tips 3.

Konsumsi jus segar setiap hari seperti jus wortel, jus apel, jus timun, jus ubi, jus bit, atau jus lainnya yang memang memiliki kandungan gizi dan membersihkan pencernaan secara efektif.

Tips 4.

Hindari makanan olahan atau makanan ringan, terutama yang mengandung pengawet. Lebih baik makan makanan yang alami atau dimasak dengan teknik kukus, rebus, atau ditumis.

Tips 5.

Pilihlah makanan organik untuk meminimalisir kandungan racun pestisida di dalam makanan yang Anda konsumsi. Semisal tidak ada makanan organik, setidaknya cuci bersih semua makanan Anda sebelum dimasak.

Tips 6.

Konsumsi lebih dari lima macam buah-buahan dan sayuran untuk membuat pencernaan memperoleh aneka macam gizi, bukan hanya satu macam saja.

Isilah piring Anda dengan setidaknya 60% buah dan sayuran, dan sisanya Anda bisa memvariasikan sendiri sebanyak yang Anda bisa.

Tips 7.

Kurangilah konsumsi produk hewani. Apabila Anda mengonsumsi susu sapi, maka gantilah dengan susu kedelai atau susu kacang.

Tips 8.

Pastikan Anda mendapatkan tidur dan olahraga yang cukup sehingga hidup dan tubuh Anda tetap seimbang.

Nah, jangan lupa lakukan seminggu dalam sebulan untuk mendapatkan kesehatan maksimal.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading