Sukses

Beauty

Tinggallah di Sini Jika Anda Ingin Panjang Umur

Siapapun yang terlahir ke dunia ini pasti akan melewati fase-fase kehidupan yang akan membawanya mulai dari bayi hingga menua. Proses penuaan pada manusia juga tidak akan bisa dihindari dengan proses apapun. Berbagai perkembangan dunia kosmetik dan kesehatan hanya membantu Anda untuk memperlambat penuaan dini, tetapi tidak akan menghapus dari takdir itu sendiri.

Selain takut dengan penuaan, manusia biasanya juga sangat khawatir dengan usia mereka. Setiap acara ulang tahun biasanya banyak yang minta untuk didoakan panjang umur dan sehat selalu. Ternyata ada lo Ladies, beberapa tempat yang bisa membuat seseorang panjang umur seperti dilansir dari nautil.us. Ikuti terus ya Ladies.

(vem/hyn)

Ikaria (Yunani)

Menurut penelitian yang diadakan pada tahun 2011 lalu oleh Cardiology Research and Practice menyebutkan bahwa penduduk di Ikaria memiliki kesempatan 3 kali lipat untuk mencapai umur 90 tahun dibandingkan dengan penduduk di Amerika. Penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa 90 persen lansia paling tua yang menyempatkan tidur di siang hari memiliki resiko 37 persen lebih rendah terkena serangan jantung daripada lansia yang tidak menyempatkan tidur siang.

Fakta lainnya berdasarkan penelitian tersebut, di Ikaria orang yang memilih untuk tidur siang ternyata memiliki resiko yang sangat kecil terhadap serangan depresi. Kebudayaan di Ikaria yaitu tidur siang minimal 30 menit. Selain itu ada rahasia lain mengapa para penduduk di sini memiliki umur yang panjang, mereka mempunyai kebiasaan untuk menyeduh teh herbal setiap hari. Sebelum mereka tidur siang, mereka akan menikmati secangkir teh herbal terlebih dahulu.

Okinawa (Jepang)

Berdasarkan laporan WHO, penduduk Jepang memiliki harapan hidup paling tinggi di dunia. Penduduk khususnya di Okinawa memiliki kesempatan 3 kali lebih banyak untuk mencapai usia 100 tahun dibandingkan dengan penduduk di Amerika. Selain itu Okinawa tetap setia dengan budaya tradisional Jepang. Termasuk budaya mempertahankan  kesehatan agar hidup lebih lama yang disebut Moais.

Moais ini mulai ditanamkan kepada penduduk Okinawa sejak mereka menginjak remaja dan akan dibawanya selama sisa hidup mereka. Tradisi Moais ini mengajarkan untuk meningkatkan interaksi sosial sesama penduduk. Mudahnya, jika Anda memiliki teman dekat dan semakin banyak memiliki teman dekat, hidup Anda akan bahagia. Inilah yang diajarkan oleh tradisi Moais.

Loma Linda (Kalifornia)

Daerah yang terletak 6o mil dari Los Angeles ini, memiliki proporsi penduduk dengan usia 85 tahun lebih besar dari pada daerah lainnya di Kalifornia. Penduduk ini mampu mempertahankan usianya dengan cara tidak mengonsumsi alkohol, rokok, dan sering melakukan latihan fisik.

Berdasarkan penelitian terkini yang diadakan oleh National Institutes of HealthÂ’s National Cancer Institute menunjukkan bahwa vegetarian memiliki kesempatan 12 persen lebih rendah untuk terjangkit penyakit kardiovaskular, diabetes dan gangguan ginjal dibandingkan dengan non vegetarian.

Nicoya (Kosta Rika)

Nah, di negara ini pria yang berusia 60 tahun memiliki kesempatan 2 kali lebih banyak untuk mencapai usia 90 tahun dibandingkan pria yang tinggal di Perancis, Jepang, dan US. Resep panjang umur ini ternyata terletak pada sarapan mereka. Penduduk Nicoya cenderung makan lebih banyak pada saat sarapan dan mengonsumsi sedikit makanan saat makan malam.

Mereka biasanya memakan buah tropis dalam kuantitas besar namun sangat rendah kalori. Buah-buahan itu seperti jeruk, lemon manis, dan berbagai macam pisang. Selain itu mereka juga mengonsumsi buah lokal yang mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi. Beberapa penelitian sebelumnya mencatat bahwa tingginya resiko kanker dapat dikurangi dengan mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin C.

Sardinia (Italia)

Penduduk di Sardinia terkenal banyak yang memiliki usai di atas 100 tahun. Selain itu fakta yang menarik lainnya adalah populasi domba dengan ukuran yang lebih besar daripada domba di negara lain. Orang Sardinian memiliki kebudayaan bercocok tanam dan menggembala domba. Semasa muda, mereka sangat gemar berjalan kaki 5 mil per hari untuk menggembalakan domba mereka dan menuju ladang mereka.

Kegiatan seperti belanja ke pasar atau memasarkan hasil bercocok tanam juga mereka tempuh dengan berjalan. Semua aktivitas yang menempuh perjalanan dengan jarak tertentu akan ditempuh penduduk Sardinia dengan jalan kaki. Inilah rahasia mereka berumur panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading