Sukses

Beauty

Belatung Bersarang di Telinga Wanita Ini, Hiiiiiii

Ketika mengalami sakit telinga, sebaiknya tidak disepelekan dan diperiksakan pada dokter. Pasalnya, di telinga wanita ini, ditemukan belatung yang bersarang.

Dilansir Merdeka.com, wanita berusia 48 tahun ini awalnya mengeluh telinganya sakit. Selama 24 jam, ia merasa tak nyaman dan akhirnya memeriksakan dirinya ke dokter THT di rumah sakit Pelayanan Tiga di Taipei. Dokter kemudian memeriksanya dan menyingkirkan alat bantu dengar yang selama ini dipakai si pasien. Ternyata, di alat bantu dengar sebelah kiri sudah penuh dengan bercak darah.
Foto: Copyright Merdeka.com 

Setelah diteliti lagi, ada larva lalat buah di sekitar dinding telinga. Larva tersebut diduga sudah lama bersarang di sana, dan ia tak dapat merasakannya sebab lebih sering memakai alat bantu dengar.

Karena ada alat bantu dengar tersebut, larva jadi semakin betah karena kondisinya hangat.

Larva lalat buah ini biasanya memang mudah ditemui di wilayah tropis. Gemar mengelilingi buah apabila tidak disimpan di wadah yang aman. Diperkirakan dari sinilah infeksi larva lalat buah itu diperoleh.

Seketika larva dikeluarkan dari telinga, kondisi wanita tersebut jauh lebih baik lagi. Agar terhindar dari kondisi serupa, pastikan Anda tidak membiarkan lalat berkeliaran di sekitar tempat tinggal Anda, dan menyimpan aneka makanan di dalam wadah rapat.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading