Sukses

Beauty

Cara Memaksa Otak Untuk Tidur

Mungkin beberapa dari Anda pernah mengalami hal seperti ini, ingin tidur, sudah terlentang di ranjang, namun susah sekali untuk tertidur. Atau mungkin Anda merasa hanya tidur beberapa jam saja meskipun Anda sudah berada di atas ranjang sejak malam belum terlalu larut. Hal seperti ini akan membuat tubuh tidak segara saat bangun pagi. Dilansir dari mindbodygreen.com, berikut ini cara untuk menyiasati keadaan ini:

Jika Anda melakukan aktivitas yang berat hari ini

Misalnya Anda baru saja melakukan perjalanan jauh tanpa istirahat hingga Anda tiba di rumah. Atau Anda baru saja bekerja dengan sangat keras di kantor. Otak memerlukan waktu untuk memproses apa yang Anda lalui dalam satu hari ini. Yang dapat Anda lakukan, luangkan satu jam dan jauhkan Anda dari perangkat teknologi apapun. Lakukan ritual yang menyenangkan misalnya membaca buku, ngobrol dengan seseorang, setelah itu Anda akan merasa mulai mengantuk.

Apakah Anda minum kopi atau energy drink siang tadi

Efek kopi atau minuman berenergi tidak begitu saja bisa hilang dari tubuh Anda. Ketika menjelang tidur Anda masih merasa memiliki energi berlebih, cobalah untuk minum air mineral beberapa gelas. Jika Anda merasa susah tidur pada malam hari, usahakan untuk tidak minum kopi atau energy drink setelah jam 11 siang. Roti dan ayam juga bisa membantu Anda untuk segera tidur.

Apakah Anda merasa cemas, merasa bahagia, kalut

Perasaan berlebihan memang wajar dialami setiap orang. Dan sangat wajar sekali jika Anda susah tidur ketika merasakan hal seperti ini. Misal Anda cemas untuk penampilan Anda hari esok, lakukan persiapan semaksimal mungkin, jika merasa sudah menyiapkan segalanya, cobalah untuk berpikir bahwa apapun yang terjadi Anda bisa menghadapi semuanya. Jika Anda merasa sedang dalam masalah, berhentilah berpikir apa yang akan terjadi, tetapi cobalah untuk memikirkan apa yang akan Anda lakukan.

Ladies, semoga tidur Anda nyenyak ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading