Sukses

Beauty

Mulai Sekarang, Jangan Kupas Kulit Apel

Buah apel sudah lama dijadikan sebagai makanan sehat baik untuk pendamping diet maupun untuk membantu melancarkan pencernaan. Daging buah apel yang segar dan manis bagi sebagian orang enak untuk dinikmati tanpa memakan kulitnya. Padahal, pada kulit apel terletak manfaat yang sangat besar untuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki banyak alasan mengapa harus mengupas kulit apel sebaiknya Anda pertimbangkan lagi seperti dilansir dari huffingtonpost.comberikut ini:

1. Kulit apel mengandung serat terbanyak

Alasan kenapa Anda sebaiknya tidak mengupas kulit apel karena pada kulitnya mengandung serat yang sangat tinggi. Jika Anda memakan apel tanpa mengupas kulitnya, Anda akan memperoleh 4,4 gram serat, tetapi jika Anda mengupas kulit apel, Anda hanya akan mendapat 2,2 gram serat. Apel juga dikategorikan sebagai makanan berserat tinggi.

2. Mengurangi gangguan pernapasan dan meningkatkan fungsi otak

Jika Anda memiliki gangguan pernapasan, apel bisa membantu Anda meredakan rasa sakit Anda hanya jika Anda memakan buah apel tanpa mengupas kulitnya. Senyawa yang berperan dalam mengurangi gangguan pernafasan disebut quercetin yang kebanyakan ditemukan pada kulit apel. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan lima buah apel atau lebih  terbukti memiliki paru-paru yang sehat berkat zat quercetin. Selain itu ternyata zat ini juga mampu memperbaiki fungsi otak, salah satunya bisa meningkatkan daya ingat.

3. Mencegah kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 di Cornell University mengungkap fakta bahwa zat triterpenoids yang terdapat pada apel bisa mencegah perkembangan sel kanker dan pada beberapa kasus mampu membunuh sel kanker. Zat triterpenoids dapat digunakan untuk membantu menghancurkan sel kanker yang biasa menyerang hati, kolon, dan payudara.

Ladies, apakah Anda masih ingin mengupas kulit apel setelah membaca info ini?

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading