Sukses

Beauty

Hati-Hati, Ini 7 Jenis Kanker Yang Paling Sering Menyerang Manusia

Kanker telah dikenal sebagai salah satu penyakit yang mematikan. Terlambat mengetahui penyakit kanker, juga bisa memperparah penyakit yang satu ini. Sayangnya beberapa hal yang memicu kanker seperti pola hidup yang tidak sehat, polusi, dan lain sebagainya bayak sekali kita temui dewasa kini. Yups, dan bisa ditebak, penyakit kanker pun mudah menjangkit. Dilansir dari boldsky, ini lah 7 jenis kanker yang paling sering menyerang manusia.

Kanker rahim
Kadang kala, penyakit kanker rahim dimulai dengan tumbuhnya tumor ganas pada dinding rahim. Penyakit kanker yang satu ini lebih banyak menyerang wanita yang telah menopause.

Kanker kandung kemih
Kanker kandung kemih merupakan jenis kanker yang paling lambat terdeteksi. Kebanyakan kanker kandung kemih disebabkan karena paparan bahan kimia dan rokok.

Kanker kolorectal
Kanker yang satu ini kebanyakan menyerang pria yang berusia di atas 50 tahun. Kanker kolorectal menyerang usus besar dan rektum bagian atas.

Kanker kelenjar getah bening
Jenis kanker yang satu ini merupakan jenis kanker yang paling agresif menyerang si penderita. Kenapa? Karena kelenjar getah bening mengalir ke seluruh tubuh Anda dan bisa merusak kesehatan tubuh.

Kanker pankreas
kanker pankreas disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak ketimbang sayuran. Bagi Anda yang menderita diabetes, hati-hati, kemungkinan besar Anda dapat terserang jenis kanker yang satu ini.

Kanker perut
Kanker perut disebabkan terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dan makanan yang diawetkan. Sudah banyak orang yang terbunuh karena penyakit kanker perut.

Kanker mulut
Merokok menjadi salah satu penyebab utama pemicu timbulnya penyakit kanker mulut. Hal ini karena bahan kimia yang dikandung oleh rokok mampu merusak kesehatan mulut.

Nah, mulai sekarang yuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Pola hidup yang sehat dan seimbang akan mengusir jauh-jauh bibit kanker dari tubuh Anda.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading