Sukses

Beauty

Kebiasaan Buruk Penyebab Rambut Rontok Yang Sering Anda Lakukan

Rambut rontok seringkali bukan karena gen atau stres, beberapa penyebabnya seringkali karena kebiasaan buruk Anda sendiri. Yang cukup menyedihkan, kebiasaan-kebiasaan buruk ini sering dilakukan tanpa disadari bahayanya.

Dilansir oleh GeniusBeauty.com, inilah beberapa kebiasaan yang membuat rambut mudah rontok.

1. Membungkus rambut basah dengan handuk

Rambut dalam kondisi basah lebih rapuh dan mudah lepas dari akarnya. Tujuannya memang baik untuk menyerap kelebihan air. Namun posisi rambut yang diputar dan sangat rapat dalam handuk akan membuat akarnya makin lemah. Daripada membungkus rambut dengan handuk, lebih baik tepuk-tepuk saja.

2. Menyikat rambut kencang-kencang

Jika menyisir dengan sikat rambut, maka rambut akan lebih mungkin untuk patah atau lepas dari akarnya. Jika rambut Anda memang rapuh, maka cara terbaik untuk merapikannya adalah dengan memakai sisir biasa dengan gigi jarang.

3. Mengikat rambut terlalu rapat

Mengikat rambut memang ringkas dan membuat tata rambut lebih simpel. Namun hati-hati, jangan mengikat rambut terlalu rapat apalagi dengan jepit rambut yang sangat berat. Boleh mengikat rambut sesekali, tapi lepaslah setelah sekitar 3-4 jam. Hal ini akan membuat rambut lebih nyaman dan tidak tertarik dengan beban ikatan.

4. Memakai hair extension

Hair extension bisa mengubah penampilan Anda dalam sekejap, namun pemakaian yang terlalu lama akan membuat rambut semakin tertarik ke bawah dan melemahkan akar rambut. Jika rambut Anda mudah rontok, hindari memakai extension.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Rambut rontok dalam dunia medis disebut sebagai alopesia. Kerontokan merupakan kondisi umum yang memang terjadi pada semua orang.

    Rambut Rontok

Loading