Sukses

Beauty

Jangan Pakai High Heels Sebelum Usia 26 Tahun, Bahaya!

Lebih baik Anda tidak memakai high heels sebelum usia 26 tahun, demikian saran dari para ahli kesehatan. Berbeda dengan tuntutan fashion yang meminta wanita mulai memakai high heels sejak remaja, para ahli menyebutkan bahwa usia terbaik untuk mulai memakai high heels adalah 26 tahun.

Dilansir oleh Geniusbeauty.com, perdebatan tentang high heels yang berdampak buruk pada kesehatan semakin memanas. Banyak ahli kesehatan tulang dan sendi menyarankan para wanita mengurangi pemakaian high heels. Berdasarkan data dari berbagai penelitian, sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa pemakaian high heels berpotensi merusak sendi kaki, lutut dan pinggul.

Kapan Usia Terbaik Memakai High Heels?

Makin banyaknya produk high heels, bahkan untuk anak perempuan meningkatkan kecemasan para ahli kesehatan. Tulang dan sendi anak belum mampu menopang tubuh yang memakai high heels. Tekanan pada lutut, tumit dan pinggul bisa merusak pertumbuhan kaki anak. Sementara itu, risiko yang sama juga bisa terjadi pada remaja dan wanita muda.

Para ilmuwan pada banyak percobaan menemukan kesimpulan bahwa usia terbaik untuk mulai memakai high heels adalah 26 - 28 tahun. Namun hal ini terkadang sulit, karena tuntutan pekerjaan dan keinginan tampil keren membuat wanita mulai di usia yang sangat muda. Perhatikan saat kaki Anda mulai sakit saat memakai high heels, segera lepaskan. Akan lebih baik jika Anda tidak memakai high heels setiap hari.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading