Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Belang di Kaki

Bagi Anda yang gemar menggunakan sandal terbuka dan beraktivitas di bawah sinar matahari, umumnya mengalami masalah belang di kaki.

Warnanya tidak merata, dan cenderung gelap karena terlalu sering terkena sinar matahari. Hal ini juga mempengaruhi kepercayaan diri ketika sedang ingin mengenakan celana pendek atau flip flop. Bagaimana mengatasinya ya?

Menggunakan lotion ber-SPF saja tak cukup. Karena Anda tidak selalu memulaskan lotion tabir surya berkali-kali, sinar matahari tetap akan menimbulkan belang di kaki. Nah, Anda bisa melakukan perawatan scrub secara rutin yang akan kembali memutihkan kaki belang Anda.

Scrub garam

Tambahkan garam ke dalam 2 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun. Massage ke seluruh area kaki yang belang kemudian diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Air jeruk nipis dan gula

Campurkan perasan jeruk nipis dan gula, kemudian massage pada bagian kaki yang belang untuk menghilangkan kulit mati. Trik ini bisa Anda lakukan setiap minggu dan Anda akan mendapatkan kulit lebih bersinar serta cerah.

Scrub kopi

Selain menghaluskan dan melembabkan, Anda bisa melakukan scrub pada kaki yang belang dengan sisa seduhan kopi hitam. Massage dan scrub perlahan dengan gerakan memutar pada kaki kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Jangan lupa untuk tetap memakai lotion dengan SPF yang cukup saat sedang beraktivitas di bawah sinar matahari ya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading