Sukses

Beauty

Apa Warna yang Dapat Meredakan Stres?

Stres yang melanda dapat mengganggu aktifitas dan pekerjaan sehari-hari. Stres bahkan dapat mengganggu kesehatan Anda secara fisik maupun mental.

Berbagai cara telah diteliti untuk mengobati stres yang sering sekali dialami manusia. Seperti dengan melakukan meditasi, refreshing, musik, atau pun membaca puisi yang dapat menimbulkan efek harmoni. Salah satunya adalah dengan menggunakan warna-warna tertentu yang ditengarai dapat meredakan stres dan meningkatkan mood.

Warna-warna tertentu diketahui dapat menimbulkan efek tenang dan meredakan kecemasan yang dialami. Seperti dilansir huffingtonpost.com, warna mempengaruhi mood dengan cara yang unik. Dengan hanya melihat beberapa bayangan warna tertentu seseorang akan langsung merasa lebih tenang.

Warna yang paling efektif untuk meredakan stres, menimbulkan efek tenang, dan meningkatkan mood adalah warna biru. Warna ini dapat menimbulkan perasaan damai dan santai. Warna biru telah terbukti secara ilmiah dapat mengobati stres.

Ladies, jika Anda sedang merasa stres atau cemas, cobalah melihat pada sesuatu yang berwarna biru seperti langit atau lautan. Anda bahkan juga bisa mendapatkan efek tenang hanya dengan melihat gambar-gambar berwarna biru. Seperti gambar dalam galeri di bawah ini.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading