Sukses

Beauty

Cara Memakai Maskara Agar Tidak Belepotan

Maskara membuat mata Anda terlihat lebih segar dan lebar. Dipulaskan sedikit saja sudah memberikan perubahan yang nyata.

Maskara ini juga merupakan makeup yang paling simple dan pilihan praktis untuk dandan di pagi hari. Bisa bertahan 5-7 jam bahkan lebih, sehingga Anda tak perlu khawatir harus memulas ulang. Namun, problem yang paling sering ditemui adalah ketika ia belepotan. Entah karena keringat, atau tak sengaja terseka tangan.

Inilah tips untuk mencegah maskara Anda belepotan, membuat waktu dandan Anda lebih hemat dan penampilan Anda lebih fresh setiap hari.

Pilihan maskara

Pastikan Anda memilih jenis maskara yang berkualitas dengan formula waterproof sehingga tidak mudah belepotan saat terkena air atau keringat. Ketika mengaplikasikan maskara, ambil kuas maskara dengan gerakan memutar, jangan ditarik sehingga ia tidak menggumpal. Maskara yang tetap dijaga cair dan tidak menggumpal akan menghasilkan tampilan yang lebih baik dan tidak mudah luntur.

Aplikasikan foundation

Aplikasikan foundation dan moisturizer sebelum memakai maskara. Seandainya ia jatuh ke daerah bawah mata dan belepotan, Anda masih dengan mudah mengoreksinya karena ada moisturizer atau foundation yang membuatnya tidak meresap di kulit.

Taburi bedak

Jangan langsung menyeka maskara yang belepotan karena ia akan semakin meluas. Taburi sedikit bedak, baru diangkat dengan tissue sehingga ia dengan mudah dihilangkan.

Jaga kebersihan kuas

Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan kuas maskara. Buang bagian yang menggumpal. Lakukan pembersihan ini setidaknya seminggu sekali dan hindari memakai maskara yang sama lebih dari 4 bulan.

Anda bisa menyesuaikan kebutuhan maskara dengan membeli yang fungsinya untuk melebatkan atau memperpanjang.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading