Sukses

Beauty

5 Kesalahan Make-Up yang Sering Dilakukan Wanita

Agar bisa tampil sempurna dengan make-up Anda, Anda tidak hanya harus memiliki jenis kosmetik yang tepat dan sesuai dengan kulit Anda. Ada beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan wanita ketika mengenakan make-up. Seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com, Anda bisa terlihat lebih segar dan merona dengan make-up Anda jika Anda bisa menghindari beberapa kesalahan berikut ini.

Kesalahan Pertama: Memilih Warna-Warna Monoton
Agar terlihat lebih segar, pilih warna-warna yang lebih cerah. Setidaknya jangan gunakan warna yang sama untuk mata, pipi, dan bibir Anda. Selain itu, pilih warna kosmetik yang bisa menyatu cantik dengan warna kulit Anda.

Kesalahan Kedua: Memakai Terlalu Banyak Bedak
Terlalu banyak bedak hanya akan membuat wajah Anda terlihat seperti badut. Selain itu, wajah Anda juga tidak akan terlihat lebih cerah jika menggunakan bedak terlalu tebal. Gunakan tipis-tipis dan merata, maka penampilan Anda akan terlihat lebih segar tanpa berlebihan.

Kesalahan Ketiga: Tidak Menggunakan Pelembab
Langsung mengenakan make-up tanpa menggunakan pelembab akan membuat kulit Anda terlihat kering dan lelah. Sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab yang mengandung SPF.

Kesalahan Keempat: Salah Memilih Warna Eyeliner
Salah satu kesalahan yang sering dibuat wanita adalah tidak memerhatikan warna kulitnya sendiri sebelum membeli atau memakai eyeliner. Eyeliner berwarna emas atau tembaga tidak cocok untuk Anda yang memiliki kulit kuning langsat, misalnya.

Kesalahan Kelima: Memakai Make-Up Berwarna Abu-Abu
Memakai make up yang dominan warna abu-abunya akan membuat tampilan wajah Anda semakin pucat. Agar terlihat lebih segar dan muda, coba pilih warna-warna make-up pastel yang lebih lembut.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading