Sukses

Beauty

Apa Sih Yang Membuat Wanita Kelihatan Awet Muda Atau Lebih Tua?

Ladies, waktu memang tidak bisa berbohong. Kulit yang menua selalu menjadi saksi perjalanan hidup Anda sudah lama di dunia ini. Raga yang menua adalah takdir, namun wanita kadang tidak mudah untuk menerimanya dengan lapang dada. Kini industri kecantikan tidak berhenti memberikan solusi yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah penuaan pada kulit wanita. Namun yang penting juga Anda pahami adalah apa yang membuat seseorang tampak muda atau menua seperti dilansir dari geniusbeauty.com berikut ini.

Ilmu pengetahuan telah lama mempelajari bagaimana proses penuaan pada manusia terjadi. Penelitian terbaru yang dilakukan ahli di Inggris mengidentifikasi penyebab penuaan dini dan hilangnya kecantikan pada wanita. Menurut para ahli, intensitas penuaan dini besar dipengaruhi oleh faktor genetik. Penelitian melibatkan 585 wanita Inggris, Spanyol, dan Cina dengan rentang usia 30-75 tahun. Fakta yang ditemukan ternyata penuaan pada kulit wanita berbeda di setiap negara. Dengan menemukan karakteristik ini para ilmuwan kembali mencoba membuat penelitian yang lebih detail tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penampilan perempuan.

Kondisi kulit dan rambut perempuan dianalisis selama penelitian. Selain itu peneliti juga berkonsentrasi terhadap gaya hidup dari semua responden. Akhirnya didapatkan hasil 50 persen keadaan kulit wanita dipengaruhi oleh faktor genetika, sedangkan peran gaya hidup menyumbang sebesar 33 persen. Dari penelitian tersebut juga ditemukan bahwa kebiasaan merokok, minuman beralkohol, sinar matahari, dan diet yang salah menjadi pemicu penuaan dini pada wanita. Sedangkan wanita yang berpegang teguh pada prinsip gaya hidup sehat memiliki penampilan 10 tahun lebih muda. Dapat disimpulkan, faktor genetik berperan tinggi dalam unsur penuaan dini, namun gaya hidup juga harus menjadi perhatian Anda.

Ladies, jika tidak ingin terlihat cepat tua sebaiknya Anda segera belajar untuk memiliki gaya hidup yang sehat ya. Jangan lupa untuk menyempatkan berolahraga paling tidak satu minggu sekali dan tentu saja mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading