Sukses

Beauty

Konsumsi Garam Berlebihan Itu Berakibat Fatal, Berhati-Hatilah!

Sebagian besar orang tidak suka makanan hambar dan garam. Untuk menyelamatkan makanan hambar dan memberinya rasa, garam adalah bumbu dapur yang wajib ada. Tapi, apakah Anda tahu takaran garam yang pas untuk masakan Anda?

Dilansir dari blogher.com, batas maksimal konsumsi garam setiap orang adalah kurang dari satu sendok teh per harinya. Orang-orang yang mengonsumsi garam lebih dari itu berisiko terkena tekanan darah tinggi. Jika Anda terkena tekanan darah tinggi, maka risiko Anda terkena gangguan-gangguan kesehatan seperti penyakit jantung akan lebih tinggi lagi.

Berdasarkan informasi dari Centers for Disease Control and Prevention, kita hanya butuh 180 mg hingga 500 mg sodium per harinya. Sebagai gambaran, satu sendok teh garam sudah mengandung 2.325 mg sodium. Belum lagi jenis-jenis makanan tertentu yang sudah mengandung garam. Makanan-makanan instan adalah makanan yang kandungan garamnya paling banyak.

Salah satu cara untuk mengontrol asupan garam adalah dengan baru menambahkan garam di akhir memasak. Terkadang masakan yang kita masak sudah tak perlu tambahan garam karena sudah terasa sedap. Selain itu, Anda bisa coba untuk mencari alternatif lain selain garam dari rempah-rempah lainnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading