Sukses

Beauty

5 Jenis Buah Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Sarapan pagi jangan sampai dilewatkan. Justru saat sarapan pagi inilah Anda membutuhkan energi ekstra untuk mengawali dan menjalani hari dengan kegiatan yang padat. Tak boleh memilih sembarang makanan pula, untuk sarapan pagi, pastikan memilih makanan dengan nutrisi terbaik.

Salah satu menu yang harus ada saat sarapan pagi adalah buah-buahan. Buah apa sih yang tidak bikin perut kembung dan bisa dijadikan menu sarapan pagi? Dilansir Boldsky.com, inilah referensinya.

Pisang

Jika Anda memiliki problem konstipasi dan perut terasa penuh setiap hari, maka di pagi hari sebaiknya makan pisang. Pisang membantu mengeluarkan racun di dalam pencernaan.

Selain itu, pisang juga menyumbangkan energi yang cukup bagi tubuh sehingga di pagi hari Anda tidak merasa resah atau kehilangan konsentrasi karena lapar.

Semangka atau Melon

Dua jenis buah ini sama-sama baik untuk dijadikan pelengkap sarapan pagi Anda. Keduanya banyak kandungan air sehingga mengembalikan cairan tubuh yang hilang sepanjang tidur.

Nutrisi yang ada di dalam buah juga kombinasi tepat untuk menambah energi bagi tubuh.

Lemon

Lemon berbeda dengan jenis jeruk lainnya. Kandungan asamnya baik untuk meningkatkan fungsi dan metabolisme tubuh. Kandungan air di dalamnya juga mengembalikan cairan tubuh dan bahkan membantu mengatasi masalah pencernaan seperti kembung atau maag.

Buah kering

Buah kering ini maksudnya adalah buah-buahan yang sudah dikeringkan dengan teknik tertentu. Teknik tersebut membuat buah jadi kering namun tidak kehilangan nutrisinya.

Pepaya

Pepaya menjadi salah satu buah detox yang memperlancar pencernaan dan membersihkannya dari segala bahan tak sehat dan racun.

Namun karena ia tergolong 'buah yang panas' disarankan mereka yang memiliki panas tubuh cukup tinggi agar tidak terlalu banyak mengonsumsinya. Selain itu, wanita hamil juga sebaiknya menghindari pepaya agar terhindar dari keguguran.

Yuk mulai hidup sehat dengan menambahkan buah-buahan di atas tadi pada menu sarapan pagi.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading